Sakit Jantung, Adnan Buyung Meninggal Dunia

65

Adnan Buyung Nasution tutup usia pada usia ke-81 tahun di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI). Sebelum meninggal dunia, Adnan Buyung Nasution berpesan kepada sahabatnya, Nursyahbani Katjasungkana yang juga pengacara di Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Kepergian pengacara senior Adnan Buyung Nasution membuat tanah air berduka. Pasalnya, Adnan Buyung Nasution dikenal sebagai sosok yang peduli dan pro pada rakyat miskin dan orang-orang tertindas.

Kepada Nursyahbani, Adnan Buyung Nasution berwasiat agar LBH yang saat ini lebih dikenal dengan nama Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) ini tetap berpegang teguh dalam membela hak-hak si miskin yang tertindas.

“LBH haru tetap menjadi tumpuan bagi si miskin, dan akan selalu membela di pengadilan ataupun di arena politik hukum, agar kebijakan-kebijakan pemerintah sejalan dengan kepentingan si miskin,” tutur Nursyahbani kepada wartawan, Rabu (23/9/2015).

Adnan Buyung Nasution memang telah menalani masa perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya karena penyakit jantung.

Agen Poker
Loading...