Perubahan Rute Karna Pengangkatan KRL Belum Selesai

37

Sapujagat.com – Kerete rel listrik (KRL) Commuter Line Jurusan Bogor-Jakarta sekitar pukul 15.45 WIB mengalami tabrakan di Stasiun Juanda Jakarta Pusat pada Rabu(23/9).

Proses pemindahan dua rangkaian kereta rel listrik commuter line yang berbenturan di Stasiun Juanda belum selesai dan dipastikan berlanjut, Kamis (24/9/2015) hari ini.

Kondisi ini menyebabkan jalur perlintasan Manggarai hingga Jakarta Kota belum bisa digunakan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Proses evakuasi masih akan dilanjutkan pagi ini,” kata Asisten Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Adli Hakim Nasution saat dikonfirmasi sekitar pukul 06.00.

Lewat akun Twitter resminya, @CommuterLine, PT KCJ menyebutkan ada dua relasi yang terkena dampak dari adanya penutupan jalur perlintasan Manggarai-Jakarta Kota, yakni relasi Bogor-Jakarta Kota dan Bekasi-Jakarta Kota.

Meskipun demikian hal ini tidak sampai menghentikan pengoperasian, melainkan hanya perubahan rute.

PT KCJ menyebutkan masih sama seperti pada Rabu (23/9/2015) sore hingga malam kemarin, relasi Bogor-Jakarta Kota hanya akan mengangkut penumpang dari dan sampai Stasiun Manggarai.

Sementara itu relasi Bekasi sebagian hanya sampai Manggarai, sebagian lagi tetap sampai Jakarta Kota, tetapi dengan melintas di jalur perlintasan Senen-Kemayoran-Kampung Bandan.

Dalam kesempatan yang sama, PT KCJ memastikan penutupan jalur perlintasan Manggarai-Jakarta Kota tidak berdampak terhadap layanan KRL commuter line relasi Bogor-Jatinegara.

Layanan di relasi ini tetap akan beroperasi normal melintas dari Bogor-Pasar Minggu-Manggarai-Tanah Abang-Duri hingga Jatinegara.