Tagar #TragediMina Menghiasi Jagat Twitter, Inilah Video Amatir Tragedi Lempar Jumrah di Mina

29

Sapujagat.com – Tragedi nahas saat lempar jumrah di Mina tersebut terjadi pada Kamis pagi waktu setempat. Terkait dengan itu, sejumlah pengakses Internet (netizen) menggunakan tagar #TragediMina dan #Mina untuk mengalirkan ungkapan dukanya.

Al-fatihah #Hajj #Mina,” tulis @nishxnish.

Innalillahiwainnailaihirojiun… #mina,” sahut @_OmelO_.

Inna lillahi wa Inna ilaihi rajiun, #Hajj1436 #Hajj2015 #Haj lebih dari 200 orang meninggal dan 400 terluka di #Mina,” tulis @Mjunaid_ullah.

“Betapa sudah waktunya untuk pergi, hari setelah Arafat, dalam perjalanan haji. Mereka meninggal tanpa dosa. InshaAllah #Mina #Hajj2015,” tulis @hashtaghashim.

#tragediMINA Innalillahiwainnaillahirojiun smoga korban yg meninggal dunia diterima sgala amal ibadahnya & khusnul khotimah aamiin,” tulis [email protected]

Innalillahi wainna ilaihi rojiun,smoga keluarga yg ditinggalkan Ikhlas&diberi ketabahan.Amin yarobbal alamin #tragediMina,” tulis @jihanbawazier17.

Video Amatir Tragedi Lempar Jumrah

Jemaah haji sempat merekam tragedi lempar jumrah Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015).

Rekaman amatir tragedi lempar jumrah tersebut, dipublikasikan Munsif Tv, stasiun televisi berbahasa Urdu berbasis di New Delhi, India, yang jugadiunggah ke laman berbagi video Youtube.com.

Sebelumnya diberitakan, setidaknya 220 jemaah haji dinyatakan meninggal dunia akibat terinjak-injak saat ritual lempar jumrah di Mina, Arab Saudi, demikian laporan dari pihak pertahanan sipil Arab Saudi.

Terjadi Kamis (24/9/2015) ini, dikutip dari Al Arabiya, insiden itu juga melukai 450 jemaah lainnya yang mengikuti ritual itu di kota yang berjarak tak jauh dariMekkah itu.

Menurut informasi dari cuitan akun Twitter @KSA_998, regu penyelamat sudah dikirim ke tempat kejadian.

Sedangkan, tim dari pertahanan sipil Arab yang sudah ada di tempat sedang mengevakuasi dan menggiring para jemaah lainnya untuk mengambil rute yang lebih aman, demi menghindari insiden tersebut.

Hasil penglihatan Al Arabiya pada sebuah cuplikan kejadian itu dideskripsikan memperlihatkan sejumlah orang terbaring di lantai.

https://youtu.be/Q2Fs6HFHi5A

Agen Poker
Loading...