Della JKT48 Minta Maaf Setelah Dapat Hujatan di Twitter

44

Sapujagat.com – Kejadian bermula dari Della jkt48 yang salah mengartikan makna dari semboyan yang dibuat oleh pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara, tut wuri handayani.

“Dan aku juga mengenalkan budaya indonesia ke mereka. Seperti, Tut Wuri Handayani yang artinya walaupun beda tetap satu,” tulis Della dengan rasa bangga dan pede.

jkt-salah

‘Walaupun beda tetap satu jua’ sebenarnya adalah makna dari semboyan bangsa Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika. Sedangkan Tut Wuri Handayani secara bahasa artinya ‘dari belakang memberikan dorongan atau dukungan’. Semboyan ini dibuat oleh Ki Hajar Dewantara sebagai tonggak pendidikan di era kemerdekaan dan kini dijadikan slogan Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia.

Setelah beragam reaksi bermunculan. Ada yang menyarankan Della untuk belajar lagi. Ada juga yang mencemooh Della. Tak ingin reaksi terus bermunculan, pemilik nama lengkap Della Delila kemudian minta maaf lewat @akunnya tersebut.

078095900_1443149374-DELLA_DELILA__II_

“”Maaf ya kalo ada yg tersinggung. Kaget kalian nganggep aku serius :|”, tulis Della, Kamis (24/9/2015).

Sebelum menulis permintaan maaf, Della sempat membela diri tentang makna Tut Wuri Handayani itu.  Bagi Della, ia tak salah dengan arti tersebut. “Engga salah kok artinya:) smua orang kan beda beda cara pikirnyaaaa mandi dulu dehhhh biar pikiran ku makin berdaedah,” tulisnya.

Namun, reaksi makin keras terus bermunculan. Mereka meminta agar Della JKT48 mengakui jika tak tahu dan salah mengartikannya. “@Della_JKT48 arti tdk blh diinterpretasikan dgn cara pkr sndiri. Akui saja klo tdk tahu. dan salah , jangan selalu benar oke ?,” tulis akun @[email protected]