Khasiat Bawang Putih Untuk Jerawat Dan Perawatan Wajah

46

Bawang putih adalah bumbu favorit yang biasa digunakan untuk berbagai masakan. Masakan yang ditambah dengan bawang putih rasanya akan menjadi lebih lezat. Bawang putih bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini, menghaluskan kulit, dan menghilangkan komedo. Selain itu, bawang putih juga berkhasiat untuk mengobati jerawat, ini karena bawang putih mengandung sulfur. Jerawat adalah masalah kulit yang kerap membuat wanita pusing tujuh keliling.

Melakukan perawatan ini itu, akan tetapi hasilnya tidak memuaskan dan jerawat pun masih belum hilang. Bahkan berapa uang yang sudah dikeluarkan untuk perawatan menghilangkan jerawat. Banyak orang telah menggunakan bawang putih untuk mengatasi jerawat, dan khasiat bawang putih untuk jerawat pun sudah terbukti keampuhannya.
Bawang putih mengandung zat antibiotik untuk membunuh kuman penyakit seperti gonore, tifus, TBC, dan difteri. Bawang putih juga dapat mengobati diabetes, menurunkan tekanan darah yang tinggi, dan dapat menghancurkan darah yang beku pada pembuluh darah, karena mengandung senyawa zat bernama alisin. Untuk mendapatkan khasiat bawang putih untuk jerawat, Anda dapat melakukan cara-cara berikut :
Pertama
Siapkan bawang putih yang telah dibersihkan dari kulitnya, dan cuci hingga bersih. Haluskan bawang putih tersebut hingga halus dan menjadi pasta. Oleskan pada bagian kulit yang berjerawat hingga 10 menit. Bersihkan wajah dengan membasuh nya sampai bersih menggunakan air dingin.

Kedua
Anda hanya perlu menyiapkan bawang putih yang telah dibersihkan seperti langkah pada cara pertama. Bedanya hanya saat dihaluskan, tambahkan sedikit air kemudian campur hingga rata. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat sekitar 5 sampai 10 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar bisa mendapatkan khasiat bawang putih untuk jerawat secara maksimal.

Ketiga
Anda juga bisa menggunakan bawang putih yang diaplikasikan dari dalam. Yaitu dengan cara memakan satu siung bawang putih setiap harinya. Selain perawatan dari luar, bawang putih juga berkhasiat untuk mengobati jerawat dari dalam, serta bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

 
Keempat
Selain menghilangkan jerawat, bawang putih juga dapat menghilangkan komedo yang kadang membuat penampilan menjadi terganggu. Apa lagi saat bercermin, membuat kita serasa ingin berteriak dan segera bergerak untuk menghilangkan komedo jauh-jauh. Membuat obat dari bawang putih untuk menghilangkan komedo caranya sangat mudah dan sederhana, yaitu dengan membuat bawang putih menjadi scrub.

Siapkan bawang putih yang telah dibersihkan, tumbuk hingga sedikit halus atau masih ada kasar-kasar nya. Oleskan atau gosok-gosok scrub bawang putih tadi pada wajah atau hidung yang biasanya terkena komedo. Lakukan hingga komedo terangkat, lalu bersihkan muka menggunakan air bersih atau juga bisa menggunakan air hangat agar hasilnya lebih maksimal, karena air hangat dapat membersihkan kulit lebih baik daripada air dingin.

Kelima
Bawang putih juga dapat mencegah penuaan dini yang menyebabkan kerutan pada wajah. Kerutan pada wajah ini membuat kulit kita terlihat lebih tua dari biasanya. Apa lagi saat reuni dan bertemu teman-teman membuat kita semakin tidak percaya diri. Bawang putih terbukti dapat mencegah dan mengatasi penuaan dini dengan efektif, dan pastinya sangat murah karena tidak perlu biaya banyak untuk membelinya.

Cara membuat obat pencegah penuaan dini dari bawang putih yaitu Anda cukup menghaluskan bawang putih yang telah di haluskan, kemudian ambil airnya dan teteskan pada krim wajah yang Anda gunakan sehari-hari.

 
Dengan melakukan cara-cara tadi, semoga masalah jerawat pada wajah Anda dapat terselesaikan dan bisa tampil dengan percaya diri lagi di hadapan umum. Semoga informasi khasiat bawang putih untuk jerawat dan wajah di atas bisa bermanfaat.