Nama Tersangka Pembantai Beruang Madu yang Hebohkan Netizen

38

Para Pembantai Hewan yang di lindungi yaitu Beruang Madu yang fotonya di unggah Netizen dan sempat membuat heboh para netizen akhirnya tertangkap,TIGA pemuda yang diduga membantai beruang madu dan kemudian mengunggah fotonya ke Facebook Kamis (24/9) sudah ditangkap jajaran Polsek Tabang, Kalimantan Timur. Kepada polisi, mereka membantah telah melakukan pembantaian.

Ketiganya Mereka berdalih beruang tersebut mati karena terperangkap jerat babi yang dipasang warga. “Masih membantah,” kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin.

Ketiga Nama tersebut sudah di dapat Polsek Tabang, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur dan langsung memeriksa mereka. Ketiganya orang yang telah menghebohkan dunia maya itu adalah Ronal Cristoper, 24; Martinus Belawi, 22; dan Markus Lawai, 21.

Ketiganya diketahui merupakan warga Kecamatan Tabang, Kukar, Kaltim.

Ya, Ronal adalah orang yang mengunggah foto selfie pembantaian itu ke akun facebooknya. Dalam akun tersebut Ronal menuliskan bahwa dia merupakan seorang PNS yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kukar.

Ternyata identitas pekerjaan yang ditulis Ronal itu adalah palsu. Sebab, setelah diperiksa polisi  mereka karyawan di PT Indonesia Pratama. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pertambangan di Kukar.

membedah perut beruang itu. Seorang yang lain asyik berselfie mengabadikan momen tersebut.

Ternyata setelah diunggah di media sosial, aksi brutal membantai hewan langka itu mendapat kecaman netizen. Menurut Safaruddin, ketiganya dibekuk di kediaman masing-masing di lokasi pertambangan PT Indonesia Pratama di Kecamatan Tabang, sekitar 205 Km dari Kota Tenggarong.