Napi Ini Bikin Heboh Karna Unggah Foto Pesta Miras di Dalam Lapas ke Medsos

40

Sapujagat.com – Penjara seharusnya memberikan efek jera bagi pelaku tindak kriminal. Namun warga Bengkulu dalam beberapa hari terakhir dihebohkan dengan foto yang beredar di media sosial Facebook tentang pesta minuman keras yang dilakukan empat warga binaan di Lapas Kelas II A Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Keempatnya adalah JM (28) yang merupakan napi kasus pembunuhan, AS (21) yang merupakan napi kasus pencurian dengan kekerasan, MT (45) yang merupakan napi kasus penipuan, dan AL (24) yang merupakan napi kasus perundungan anak atau pencabulan. Belakangan, AL diketahui sebagai orang yang mengunggah foto-foto tersebut ke media sosial.

Lapas-Curup-366x373

Foto-foto yang diunggah AL saat masih berada di dalam lapas itu menunjukkan para napi sedang asyik berkumpul dan bermain kartu. Beberapa botol minuman keras juga tampak di sekeliling mereka. Selain itu, warga binaan tersebut juga terlihat asyik menggunakan telepon genggam.

Dalam foto itu, AL tampak memegang sebotol minuman keras dan sebungkus rokok, dan dengan percaya diri berfoto di balik jeruji besi. Menurut data foto tersebut, file ini diunggah pada 24 September 2015.

Sementara itu, Kalapas Kelas II A Curup, Bambang, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa keempat orang dalam foto tersebut adalah warga binaan di tempat yang dipimpinnya. “Benar, mereka adalah warga binaan kami. Mereka menggelar pesta minuman keras. Semuanya saat ini telah dimintai keterangan dan mendapatkan sanksi,” kata Bambang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (29/9/2015).

Bambang menambahkan, minuman keras tersebut diduga dipasok oleh petugas lapas. Pihaknya saat ini sedang menelusuri dugaan keterlibatan petugas lapas dalam kasus tersebut.

Agen Poker
Loading...