Perlengkapan Dokumentasi Hilang, Polisi Buru Pencuri di Ruang Humas Kemenko Perekonomian

43

Sapujagat.com – Terjadi kasus pencurian di ruang Biro Hukum Persidangan dan Humas Kemenko Perekonomian. Polisi masih memburu dan memeriksa saksi-saksi atas hilangnya perlengkapan dokumentasi di ruang Biro Hukum Persidangan dan Humas Kemenko Perekonomian.

Barang yang hilang berupa 2 kamera Nikon, 1 kamera Canon, 6 lensa kamera Nikon, 1 handycam, 4 charger kamera Nikon, dan 1 tripod. 2 Orang saksi dimintai keterangan atas kasus pencurian tersebut.

“Kami telah melakukan pemeriksaan saksi atas nama Rudito (51) dan Hafis Judin (30),” ujar Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba, Selasa (29/9/2015).

Ronald menjelaskan, Rudito merupakan PNS yang bekerja di Biro Hukum Persidangan dan Humas. Sementara Hafis adalah petugas kebersihan gedung.

“Menurut keterangan saksi, mereka tiba di ruangan tersebut pukul 06.30 WIB dan mendapati kamera yang disimpan di lemari sudah tidak ada,” kata Ronald.

Setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 09.30 WIB mereka melaporkan kehilangan berupa 2 kamera Nikon, 1 kamera Canon, 6 lensa kamera Nikon, 1 handycam, 4 charger kamera Nikon, dan 1 tripodĀ  ke Polsek Sawah Besar. Tim dari Polsek Sawah Besar dan Polres Jakarta Pusat langsung datang ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Tim juga membawa unit K9 dan anjing pelacak untuk melakukan penyelidikan. Namun hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku pencurian tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan penyidikan atas kejadian tersebut,” ujarnya.