PT KAI Luncurkan Dua Produk Anyar di HUT ke-70

32

Sapujagat.com – Di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ir. H. Djuanda, Jalan Laswi, Bandung, Jawa Barat, Senin, (28/9/2015)  PT. Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan dua produk teranyarnya, yakni, Train Ticketing Machine (TTM)  dan Digital Book Jejak Kenangan Kereta Api di Jawa saat hari jadinya yang ke-70.

“Produk-produk yang kami luncurkan bertepatan dengan peringatan HUT KA yang ke-70 ini merupakan bukti bahwa PT KAI tak henti berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa kereta api,” kata Dirut PT. KAI, Edi Sukmoro di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Edi menjelaskan, TTM merupakan mesin pembelian tiket KA dalam bentuk vending machine yang dapat mengeluarkan produk kereta api. Dengan mesin ini, masyarakat dapat melakukan pembelian tiket KA H-90 sampai dengan H-4 untuk maksimal empat penumpang dewasa dan empat infant pada mesin ini.

“Pada mesin ini masyarakat tinggal memilih tanggal perjalanan, stasiun asal, stasiun tujuan, jumlah penumpang, menginput data berupa nama, nomor identitas, tanggal lahir dan nomor telepon,” katanya.

Setelah itu, jelas dia, calon penumpang KA akan langsung melakukan pembayaran di mesin itu menggunakan kartu debit atau kredit dan kartu prepaid tanpa dikenakan biaya tambahan.

Untuk tahap awal, mesin ini hanya disediakan di stasiun KA Gambir dan di Stasiun Bandung. “Sembilan mesin di Gambir dan satu mesin di Stasiun Bandung. Kedepan, mesin ini akan kami sediakan di seluruh stasiun keberangkatan,” katanya.

Sementara itu buku digital “Jejak Kenangan Kereta Api di Jawa” mengupas tentang sejarah perkeretaapian di Indonesia, mulai dari awal rencana pembangunannya pada masa pemerintahan kolonial Belanda hingga saat ini.  Peran KA di era perjuangan kemerdekaan hingga aset-aset heritage KA yang masih dipelihara oleh PT KAI.

Buku digital ini disajikan dalam format PDF full interactive dengan fitur pinch to zoom yang dilengkapi dengan audio video serta foto – foto.

Masyarakat yang ingin mendapatkan buku digital ini dapat mengunduh secara gratis di App Store (iOS) dan Play Store.

Agen Poker
Loading...