Tak Ada CCTV, Menyulitkan Polisi Untuk Menangkap Pencuri di Ruang Humas Kemenko Perekonomian - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Tak Ada CCTV, Menyulitkan Polisi Untuk Menangkap Pencuri di Ruang Humas Kemenko Perekonomian

on

Sapujagat.com – Terjadi kasus pencurian di ruang Biro Hukum Persidangan dan Humas Kemenko Perekonomian. Polisi masih memburu dan memeriksa saksi-saksi atas hilangnya perlengkapan dokumentasi di ruang Biro Hukum Persidangan dan Humas Kemenko Perekonomian.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar Ajun Komisaris Akta Wijaya mengungkapan tidak ada rekaman peristiwa pencurian barang-barang berhaga di Ruang Biro Hukum dan Humas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sebab, tidak ada closed circuit television (CCTV) di lantai dan ruangan tersebut.

“Sementara di lantai 6 tersebut tidak ada CCTV. Sudah ditanyakan, tidak ada CCTV,” kata Akta kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (29/9/2015). Selain itu, polisi juga mengambil sidik jari di beberapa bagian tempat tersebut. Salah satunya di lemari tempat ditaruhnya barang-barang yang diambil.

“Cuma pas kami ke sana, TKP sudah terkontaminasi. Kejadian baru dilaporkan kemarin, Senin (28/9/2015),” kata Akta.

Dia menduga peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Sebab, hari Kamis (24/9/2015) merupakan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah.

Barang yang hilang berupa 2 kamera Nikon, 1 kamera Canon, 6 lensa kamera Nikon, 1 handycam, 4 charger kamera Nikon, dan 1 tripod, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. . 2 Orang saksi dimintai keterangan atas kasus pencurian tersebut.

“Kami telah melakukan pemeriksaan saksi atas nama Rudito (51) dan Hafis Judin (30),” ujar Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba, Selasa (29/9/2015).

 

Recommended for you