Tips Menentukan Dekorasi Kamar Anak Laki-Laki - Infotainment News Online Terkini

JagatTips

Tips Menentukan Dekorasi Kamar Anak Laki-Laki

on

Dekorasi kamar anak laki-laki. Kamar adalah sebuah ruang privat di dalam rumah, kamar yang nyaman dan menyenangkan perasaan pemiliknya adalah sebuah hal yang harus diperhatikan. Kenyamanan dalam kamar sendiri adalah sebuah keharusan, di kamarlah seseorang akan mengistirahatkan tubuhnya setelah lelah beraktivitas. Selain itu di kamar juga dapat melakukan berbagai kegiatan, apalagi bagi anak-anak. Seorang anak biasanya lebih menyukai untuk belajar, mengerjakan PR, hingga bermain di dalam kamar. Hal ini tentu lebih baik karena seorang anak lebih menyukai melakukan aktifitas di dalam rumah, sehingga sebagai orang tua,  dapat memantau anaknya.

Dekorasi kamar anak laki-laki dan perempuan tentu saja berbeda, dalam hal ini adalah dekorasi kamar anak laki-laki. Seorang anak laki-laki sejak kecil memang sudah memiliki naluri laki-lakinya. Terbukti semua anak laki-laki lebih menyukai film Power Rangers di bandingkan film Barbie. Begitu juga dengan dekorasi kamar, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam melakukan dekorasi pada kamar anak laki-laki anda. Di bawah ini adalah beberapa diantaranya :

  • Pemilihan Warna

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam dekorasi kamar anak laki-laki adalah mengenai pemilihan warna. Anda tentu mengetahui warna apa yang saat ini sedang di sukai oleh anak anda, anda dapat mengaplikasikan warna tersebut pada dinding kamarnya. Namun gunakan juga warna yang aman untuk mata, warna yang terlalu tajam akan membuat mata terasa cepat lelah. Gunakan warna yang lebih soft untuk mengatasinya.

  • Pemilihan Ranjang

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan dalam menentukan dekorasi kamar anak laki-laki adalah ranjang. Anda dapat menyesuaikan luas ranjang anak anda dengan besar tubuh anak anda. Menggunakan ranjang yang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu sempit akan menambah kenyamanan anak anda.

  • Penggunaan Interior utama

Interior di dalam kamar anak anda harus memenuhi semua kebutuhan anak anda saat ini. Salah satu interior yang harus ada adalah meja belajar. Bukan hal aneh lagi jika anak laki-laki anda lebih menyukai belajar di dalam kamar. Selain meja belajar, interior yang harus ada selanjutnya adalah lemari pakaian untuk menyimpan pakaian-pakaian anak anda. Jangan lupa untuk melihat dari segi keamanan anak anda, sesuaikan penggunaan interior dengan usia putra anda.

  • Wallpaper

Seorang anak laki-laki biasanya memiliki tokoh idola masing-masing, hal ini dapat anda gunakan untuk menghias kamar putra anda. Mengenai tokoh idola, biasanya berkembang sesuai dengan usianya. Misalnya saja saat ini putra anda menyukai tokoh Doraemon, anda dapat menggunakan wallpaper pada kamar putra anda dengan bergambar Doraemon.

Demikian adalah sedikit informasi mengenai cara menentukan dekorasi kamar anak laki-laki. Pada intinya yang mengetahui bagaimana keinginan putra anda adalah anda sendiri. Anda dapat berkolaborasi atau bekerja sama dengan putra anda dalam mendekorasi kamarnya. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi untuk anda.