Waduh ! Sesosok Penampakan Kuntilanak Ini Bikin Heboh Gunung Kekep

89

Sering kali terjadi penampakan sesok hantu mengikutkan dirinya untuk berfoto dengan kita tanpa sengaja. Entah bagaimana itu bisa terjadi yang jelas itu merupakan sesuatan yang spontan tanpa disengaja.

Peristiwa tersebut terjadi di daerah Gunung Kekep, Begitu selesai memotret dengan handphone (Hp)-nya, Afuan alias Afu melihat hasil fotonya sendiri. Betapa kaget dirinya karena hasil foto bukan hanya gambar teman-temannya, melainkan sosok kuntilanak. Foto tersebut membuat warga Dusun Gunung Kekep, Desa Ngglondong, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah heboh.

Peristiwa itu terjadi sekitar akhir Januari 2015 lalu dan hingga kini masih teringat betul di benak para warga Gunung Kekep.

Cerita itu bermula saat Afu yang membolos mengaji malah bermain-main di sekitaran Masjid Al Ikhlas. Sambil iseng, pemuda berusia 18 tahun itu tidak sengaja memotret temannya yang sedang salat dengan Hp.

“Afu tidak ngaji, malah datang selepas mengaji yang rutin dilakukan, tepatnya saat Pak Kyai dan teman-temanya menunaikan ibadah salat Isya,” ungkap salah seorang warga sekitar, Awidarmuji (54) yang akrab dipanggil Pak Dhe Muji sebagaimana dilansir Merdeka.

Pak Dhe Muji mengungkapkan, begitu selesai memotret dengan hp-nya, Afu melihat hasil fotonya sendiri. Betapa kaget dirinya karena hasil foto bukan hanya gambar teman-temannya, melainkan sosok kuntilanak.

Sosok kuntilanak itu ada di atas kepala Budiyanto. Penampakan terlihat jelas dan anehnya hanya dalam bentuk bayangan berwarna hitam dan putih serta titik merah pada bibir sang hantu tersebut.

Disebutnya pula mata kuntilanak itu melotot. Dengan rambut panjang terurai ke depan, sosok hantu itu malah justru terlihat jelas dibandingkan jemaah yang salat. Afu kaget setengah mati.

Meski sudah beberapa bulan berlalu, penampakan hantu wanita cantik kuntilanak ini menjadi buah bibir Temanggung. Foto penampakan wujud kuntilanak ini pun menyebar ke ponsel-ponsel warga di sana.

Efek hantu

Waduh ! Sesosok Penampkan Kuntilanak Ini Bikin Heboh Gunung Kekep

Percaya enggak percaya, semua itu tergantung pada Anda sendiri. Namun, tahukah Anda bahwa di android ada aplikasi yang memberikan efek foto terekam hantu, yaitu Ghost Cam.

Ghost cam menurut blogger bernama WahyuHidayat, merupakan aplikasi untuk mengambil gambar dengan kamera yang bisa diberi efek seolah olah ada hantu yang terkangkap kamera Hp kita. Efek hantu yang ada di Ghost Cam sangat bagus dan seolah olah foto yang kita buat seperti asli.

Ada banyak pilihan hantu yang bisa kita letakkan pada saat kita mengambil gambar. Ada yang seperti kuntilanak, genderuwo dan macam macam penampakan yang bisa kita pilih. Selain itu, kita juga bisa mengedit foto yang ada di dalam HP/Tablet android kita dan kita beri hantu dalam foto itu.