Model Seksi AA Akan Hadir Dalam Sidang Mucikari Artis

39

Sapujagat.com – Mucikari Robby Abbas alias RA diciduk polisi di sebuah hotel bintang 5 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Mei 2015. RA ditangkap saat sedang menemani PSK berinisial AA. RA diduga memiliki sekitar 200 daftar PSK bertarif puluhan hingga ratusan juta rupiah. Rata-rata berprofesi sebagai model dan artis.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini menggelar sidang lanjutan kasus mucikari artis dengan terdakwa Robbie Abbas (RA). Jaksa Penuntut Umum (JPU) rencananya bakal menghadirkan saksi yaitu artis AA diduga adalah artis dan foto model seksi Amel Alvi dalam persidangan ini.

“Khusus untuk saksi AA, harus dibawa ke persidangan pada 1 Oktober 2015 (hari ini). Dengan berat hati, majelis hakim harus menetapkan AA dibawa untuk bersaksi,” kata Pieter Ell kuasa hukum mucikari RA di Pengadilan Negeri Jakarta, Selasa (22/9).

Sedangkan saksi artis lainnya, kata dia, TM dan SB yang juga disebut dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) akan dipanggil usai AA dihadirkan di PN Jaksel. Persidangan sebelumnya, JPU menghadirkan saksi dari pihak Kepolisian yang menangkap mucikari RA di Hotel Kawasan Jakarta dalam persidangan kasus ini.

Lanjut dia, hakim berhak melakukan pemanggilan secara paksa kepada saksi untuk kepentingan pemeriksaan dan persidangan. Hal tersebut sesuai dengan Pasal 159 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) dan Pasal 160 KUHP.

“Pertimbangannya, AA dulu karena korban perdagangan manusia dalam dakwaan. Karena sudah tiga kali dipanggil tidak datang, ini perintah, jadi wajib datang. Penetapan, jadi harus dilaksanakan,” pungkasnya.

Sementara saat dikonfirmasi merdeka.com, apakah akan hadir dalam persidangan ini, Amel Alvi tidak menjawabnya. Saat ditanya melalui pesan singkat Blackberry Messenger, Amel Alvi hanya membacanya saja. Amel Alvi hanya memasang status BBM-nya dalam kondisi sedang sakit.

Agen Poker