Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Jokowi Akan Jadi Inspektur Upacara

on

Sapujagat.com – Pada Kamis 1 Oktober 2015 di Monumen Pancasila Sakti , Lubang Buaya , Jakarta Timur akan di gelar puncak hari Peringatan Kesaktian Pancasila. Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015). Upacara akan dimulai pukul 08.00 WIB.

“Beliau (Presiden) sebagai inspektur upacara dan sekaligus seluruh menteri diminta untuk hadir,” kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Dalam situs resmi Sekretariat Kabinet (www.setkab.go.id) disebutkan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menerbitkan Surat Edaran tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2015.

Dalam surat edaran tertanggal 25 September 2015 itu disebutkan bahwa Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan bertindak sebagai pembaca teks Pancasila. Komandan upacara adalah Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono.

Adapun Naskah Pembukaan UUD RI 1945 akan dibacakan oleh Ketua DPD RI Irman Gusman. Pembacaan dan penandatanganan Ikrar oleh Ketua DPR RI Setya Novanto. Sedangkan pembacaan naskah doa rencananya dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Surat edaran juga dikirimkan kepada pimpinan BUMN/BUMD, dan kepala perwakilan RI di luar negeri. Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila.”

Recommended for you