Sering Mangkir Dari Pemeriksaan, Kini Farhat Abbas Resmi Jadi DPO - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Sering Mangkir Dari Pemeriksaan, Kini Farhat Abbas Resmi Jadi DPO

on

Sapujagat.comAhmad Dhani melaporkan Farhat Abbas pada akhir tahun 2013 lalu ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Dhani merasa terhina dengan kicauan Farhat di akun twitternya. Namun Farhat berkilah jika dirinya hanya melontarkan kritik pada Dhani terkait kasus kecelakaan AQJ yang menewaskan 7 orang itu.

Farhat sendiri diketahui memang kerap melontarkan kata-kata kontroversial melalui akun twitternya. Pihak kepolisian akhirnya resmi menetapkan Farhat Abbas masuk dalam daftar DPO (Daftar Pencarian Orang).

Hal tersebut karena Farhat sudah dua kali mangkir dari panggilan untuk pemeriksaan terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Ahmad Dhani. Sebelumnya ia beralasan jika dirinya tengah mengajukan gugatan praperadilan.

Namun, dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2015), gugatan Farhat tersebut dinyatakan ditolak. Berdasarkan hal tersebut, maka proses hukum Farhat Abbas pun berlanjut.

“Kami sudah terbitkan DPO. Alasanya sudah dua kali dipanggil, tapi dia tidak datang untuk menjalani pemeriksaan,” ungkap DR Nova, anggota Bidang Hukum Polda Metro Jaya, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2015).

Beberapa waktu yang lalu, Farhat sempat mengaku jika dirinya tak menghadiri sidang praperadilan karena tengah menjalani pengobatan di Singapura. Kini, polisi berharap agar Farhat segera datang menyerahkan diri agar kasusnya bisa segera diproses.

“Kalau mau sekarang pun (menyerahkan diri) tidak apa-apa. Kasus ini tetap berlanjut ke pengadilan,” jelas Nova lagi.

Recommended for you