Tak Di Penjara, Farhat Abbas Jadi Tahanan Kota - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Tak Di Penjara, Farhat Abbas Jadi Tahanan Kota

on

Sapujagat.com – Pengacara Farhat Abbas telah menyerahkan diri ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Ramdan Alamsyah, selaku kuasa hukum Ahmad Dhani mengkonfirmasi hal tersebut.

“Setelah DPO dan dicari Intel Polda Metro Jaya pada pagi ini sekitar jam 07.00 WIB, Farhat menyerahkan diri ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya,” tutur Ramdan Alamsyah kepada wartawan, Kamis (1/10).

Dia meminta Polda Metro Jaya dan Kejaksaan supaya memproses hukum mantan suami Nia Daniati tersebut. “Ahmad Dhani meminta Polda Metro Jaya dan Kejaksaan menahan Farhat Abbas,” kata Ramdan.

Farhat Abbas keluar dari ruang pemeriksaan Kejari Jaksel setelah diperiksa selama satu jam. Farhat diperiksa terkait dengan cuitannya di twitter soal kecelakaan anak Dhani, Dul dan mengajaknya bertinju.

Menurut Farhat usai pemeriksaan, pihak Kejari Jaksel tidak melakukan penahanan kepadanya. Kejari Jaksel hanya menjadikan Farhat sebagai tahanan kota selama 20 hari.

“Karena berhubung banyaknya berita Farhat ditangkap atau apa. Buktinya saya datang ke Polda Metro Jaya. Terus soal sayembara buat nangkap saya, kan gak benar,” ujar Farhat Abbas di Kejari Jaksel Jalan Tanjung No. 1 Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2015).

“Saya tidak dipenjara. Hanya jadi tahanan kota selama 20 hari. Kebetulan sayakan rumah ada di Bogor, Jakarta, jadi saya bisa kedua kota itu. Saya juga ijin ke kejaksaan dalam waktu dekat ini akan ke Poso untuk menghadiri Festival Poso,” lanjutnya.

Farhat menambahkan bahwa dirinya wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis. Dia juga berharap agar jaksa adil terhadap kasus yang menimpanya.

“Dhani kan juga menghina saya. Ini persoalannya kalau merasa terhina jangan menghina juga. Jadi jaksa harus adil,” ucapnya.

Farhat kembali menyampaikan alasannya mangkir dari panggilan polisi sehingga sempat ditetapkan sebagai DPO. Dia mengaku pada panggilan pertama 17 Agustus tengah berada di Singapura, tanggal 9 tak hadir, dan mengaku panggilan ketiga menurutnya belum ada.

“Saya ke Singapura berobat, saya kegemukan nih sudah 102 Kg,” tuturnya sambil berlalu.

Recommended for you