Di India Ada Pria Tidak Potong Kuku 62 Tahun, Inilah Foto – Fotonya !

70

Sudah sepatutnya kuku tangan kita dipotong agar terjaga kebersihan tangan karena kuku – kuku menjadi tempat bagi cacing untuk bertelur dan menjadi sumber penyakit. Namun tidak dengan pria di India, dia selalu merawat kukunya selama hampir 62 tahun, waw sepanjang apa itu ?

Seorang pria bernama Shridhar Chillal baru saja masuk ke dalam buku sejarah rekor dunia atau Gunness Word Records. Pria asal India berusia 78 tahun tersebut dinobatkan sebagai manusia dengan kuku jari terpanjang di dunia.

Di India Ada Pria Tidak Potong Kuku 62 Tahun, Inilah Foto - Fotonya !

Dilansir Daily Mail, Kamis (01/10) Shridhar tidak memotong kuku pada kelima jari kirinya selama 62 tahun atau sejak dirinya berusia 16 tahun. Kini, total panjang kuku sang pria mencapai 9,09 meter dengan rincian jempol 2 meter, jari tengah 1,86 meter, jari manis 1,81 meter, kelingking 1,79 meter, dan juga telunjuk 1,64 meter.

“Ketika saya masih sekolah, kami pernah dipukuli oleh guru karena seorang teman saya mematahkan kukunya. Guru itu punya kuku yang amat panjang,” kenang sang pria.

“Ketika kami tanya mengapa dia memukuli kami begitu rupa, dia bilang kami tidak akan mengerti karena kami tidak memelihara kuku panjang.”

Shridhar Chillal 2

Memiliki kuku panjang, hidup Shidhar bukannya tanpa perjuangan yang hebat. Selain susah dalam dalam melakukan pekerjaan, ia juga sulit mencari pendamping hidup. Tak hanya itu, beberapa anggota keluarga, hingga gurunya di sekolah juga tak suka dengan keputusannya memanjangkan kuku.

“Pertama, keluarga tidak suka, lalu guru-guru. Kemudian dalam kehidupan sehari-hari, tak seorang pun mau mencucikan baju saya. Jadi saya harus mencuci baju sendiri,” ujar Shridhar

“Waktu saya ingin menikah, tak seorang perempuan pun mau. Saya pernah berkenalan dengan sepuluh hingga 12 perempuan,” kata dia.

Shridhar Chillal

Shridhar kini punya rencana untuk memotong kukunya tersebut dan memasukannya ke dalam museum. Namun, ia belum bisa memberitahu kapan tepatnya bagian “berharga” tubuhnya tersebut akan dipotong.