Skype Hancurkan Keterbatasn Berbahasa, Bisa Terjemahkan 6 Bahasa Dalam Percakapan

28

Sapujagat.com – Bercakap-cakap lewat video call dengan orang asing yang sulit untuk anda mengerti bahasanya membuat anda kesusahan untuk memahami maksud dari percakapan tersebut.

Kini impian untuk bercakap-cakap secara video call dapat menghapus sekat bahasa dan mendekatkan ikatan semua orang di seluruh dunia.

Dilansir Nextren, Jumat (2/10/2015) dari TheVerge, Skype Translator bakal bisa menerjemahkan enam bahasa. Yakni Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Mandarin, dan Spanyol.

Dengan demikian, pengguna dapat berbincang lintas bahasa secara real-time di layanan Skype tanpa harus membuka aplikasi lain.

“Sudah lama kami memimpikan Skype dapat menghapus sekat bahasa dan mendekatkan ikatan semua orang di seluruh dunia,” kata tim Skype.

Pembaruan aplikasi Skype dengan penyatuan Translator akan diluncurkan beberapa minggu ke depan. Pada tampilan baru, tombol Translator akan muncul dalam perbincangan.

Translator bekerja dalam enam bahasa saat pengguna menjajal panggilan audio dan video. Khusus untuk penerjemahan pesan singkat, dukungan bahasa yang terakomodir mencapai 50 bahasa.

Kini, Skype Translator teranyar hanya bisa dinikmati pengguna Windows. Fitur tersebut belum tersedia untuk pengguna Mac atau iOS san Android.

Pun begitu, Skype menjamin layanannya akan segera diekspansi untuk pengguna yang lebih luas. “Peneliti, teknisi dan semua pihak di Microsoft bekerja keras untuk membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Kami akan segera membawa teknologi ini ke perangkat yang lebih banyak,” kata perwakilan tim Skype.

Agen Poker
loading...