Beginilah Penampakan Ditemukannya Pesawat Aviastar

45

Pesawat twin otter milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 hilang kontak sekitar pukul 14.36 WITA dalam perjalanan menuju Makassar, 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Jemma, Masamba, Jumat (2/10/2015).

PKBRM/DHC6 milik Aviastar bernomor penerbangan MV 7503 dinakhodai Capt Iri Afriadi dengan Co Pilot Yudhistira serta teknisi Sukris.

Pesawat tersebut semestinya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar 15.39 WITA dari bandara Andi Jemma Masamba, Sulbar dengan lama penerbangan 70 menit. Terdapat tujuh penumpang yang terdiri atas empat dewasa, satu anak, dan dua bayi dalam pesawat tersebut.

Kondisi Pesawat Aviastar jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 yang ditemukan di Dusun Paragusi, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dalam kondisi hancur dan terbakar. Beginilah foto penampakan puing pesawat yang membawa 3 kru dan 7 penumpang tersebut.

Kapolres Luwu, AKBP Adex Yusdianto menyebutkan tiga korban yang ditemukan dekat badan pesawat, dua diantaranya dewasa dan satu anak anak yang saat ini masih dilakukan indentifikasi.

“Jenazah belum bisa dikenali karena ada tim khusus yang menangani identifikasi. Rencananya akan di evakuasi hari ini,” katanya sebagaimana dilansir AntaraNews.

Berdasarkan perkembangan seluruh tim penyelamat sudah berada di lokasi kejadian untuk merencanakan evakuasi selanjutnya jasad korban akan dibawa ke Makassar menggunakan helikopter mengingat kondisi jalur darat tidak memungkinkan membawa jenazah.

Sebelumnya Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar bersama sejumlah wartawan akhirnya tiba di lokasi penemuan pesawat Aviastar di Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pagi tadi.

Rombongan mengunakan Helikopter jenis Dauphin AS 365 N3 no Reg P-3103 dengan pilot Kompol Fahrizal mendarat di Lapangan SMP Rante Lajang, Dusun Paragusi, Kabupaten Luwu.

Hingga artikel ini ditulis, keluarga korban tragedi pesawat Aviastar terus menunggu kedatangan jenazah di Makassar.

“Kami masih terus menunggu informasi kedatangan keluarga kami di Makassar. Kami juga terus memantau kabar terbaru dari media,” jelas Ayah dari almarhum Risa Arman, Iskandar Basuni di Makassar, Selasa.

Foto pesawat

Di tengah proses evakuasi pesawat, beredar foto yang diklaim kondisi pesawat usai jatuh dan bersumber dari Kepolisian RI. Foto tersebut didapatkan di Media Center Basarnas, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Badan pesawat terlihat seperti berada di antara pohon.

kondisi pesawat aviastar yang jatuh