Korban Aviastar Ditemukan, Akan Dievakuasi Ke Makkasar

30

Pesawat dengan nomor penerbangan MV 7503 itu seperti dilansir Merdeka, hilang kontak sekitar pukul 14.36 Wita, dalam perjalanan menuju Makassar atau 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Jemma, Masamba, Jumat (02/10/2015) pekan lalu. Diketahui, pesawat jenis PKBRM/DHC6 itu dinakhodai Capt Iri Afriadi dengan Co Pilot Yudhistira serta teknisi Sukris.

Setelah dicari selama tiga hari, pesawat Aviastar yang hilang kontak pada Jumat (2/10/2015) pekan lalu akhirnya ditemukan di Desa Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu pada Senin (05/10/2015). Wakil Bupati Luwu, Amru Saher mengatakan, para korban pesawat tersebut tidak akan lagi dievakuasi ke Belopa, melainkan hanya sampai di Desa Ulu Salu kemudian akan dijemput menggunakan heli menuju Makassar.

Pesawat tersebut semestinya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar 15.39 Wita dari bandara Andi Jemma Masamba, Sulbar dengan lama penerbangan 70 menit. Terdapat tujuh penumpang, yang terdiri atas empat dewasa, satu anak, dan dua bayi dalam pesawat tersebut.

Adapun jumlah penumpang sebanyak tujuh orang yang terdiri atas lima orang dewasa dan dua orang bayi, antara lain: Nurul Fatin M, Lisa Falentin, Riza Arman, Sakhi Arqam, M. Natsir, Afif (bayi 1 tahun), Raya Adawiah (balita 3 tahun).

Pesawat tersebut kemudian ditemukan sekitar pukul 15.55 WITA tadi dalam kondisi sebagian menjadi serpihan.

Adapun para korban pesawat Aviastar, tidak akan lagi dievakuasi ke Belopa, melainkan hanya sampai di Desa Ulu Salu kemudian akan dijemput menggunakan heli menuju Makassar.

Amru Saher mengatakan, jarak antara kota Belopa ke Desa Ulu Salu, Kabupaten Luwu, membutuhkan waktu perjalanan selama tiga jam. Sementara perjalanan dari Desa Ulu Salu ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dusun Buntu Pajaja, membutuhkan waktu satu hari setengah untuk berjalan kaki.

“Medan memang sangat sulit, karena wilayah Buntu Pajaja, merupakan kawasan hutan yang masih perawan sehingga hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki,” tambah Amru seperti dilansir TribunNews.

Agen Poker
Loading...