Astaga, Bocah 11 Tahun Tembak Bocah AS Berumur 8 Tahun - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Astaga, Bocah 11 Tahun Tembak Bocah AS Berumur 8 Tahun

on

Sapujagat.com – Insiden penembakan mengenaskan di Amerika terulang kembali. Kurangnya pengawasan terhadap peredaran senjata api kembali menghadirkan tragedi di Amerika Serikat. Kali ini, pelaku penembakan adalah seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun yang menembak dan menewaskan tetangganya, McKayla, seorang gadis berusia 8 tahun.

Atas perbuatannya, anak laki-laki tersebut ditangkap polisi. Ibu korban, Latasha Dyer mengungkapkan, putrinya, McKayla sedang bermain di luar rumah ketika pelaku minta diizinkan untuk melihat anak anjingnya. Korban menjawab “tidak” dan tak lama kemudian dia ditembak di bagian dada.

Dikatakan Dyer, putrinya sempat beberapa kali diganggu pelaku di sekolah.

“Ketika awal-awal kami pindah ke White Pine, anak laki-laki itu mengganggu McKayla,” tutur Dyer kepada media WATE 6 seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (6/10/2015).

“Dia mengolok-oloknya (korban), memanggil-manggil namanya hanya untuk mengejeknya. Saya harus pergi menemui kepala sekolah untuk menyampaikan soal dia dan dia pun sempat berhenti (mengganggu korban), namun kemudian tiba-tiba kemarin dia menembaknya,” kata Dyer.

tragis-bocah-11-tahun-di-as-tembak-mati-gadis-8-tahun-GXB
“Saya harap anak laki-laki itu mendapat pelajaran karena dia telah mengambil nyawa anak saya — dan saya tak bisa mendapatkannya kembali,” tutur Dyer bersedih.

Kepala kepolisian Jefferson County, G.W. “Bud” McCoig mengatakan, pelaku telah ditahan atas dakwaan pembunuhan tingkat pertama. Dia kini mendekam di penjara anak.

“Doa kami untuk keluarga yang terlibat dalam insiden tragis ini,” tutur McCoig dalam konferensi pers.

Dikatakan McCoig, anak laki-laki tersebut menembak bocah perempuan itu dengan pistol milik ayahnya pada Sabtu (3/10) sekitar pukul 19.30 waktu setempat. Tidak disebutkan bagaimana pelaku mendapatkan senjata api ayahnya itu.

“Keduanya bertetangga dan di lingkungan ini, semua anak-anak akan bermain bersama dan saling mengenal dan semuanya bersekolah di tempat yang sama,” kata McCoig.

Sherrif Jefferson County, G W “Bud” McCoig mengatakan, bocah itu dituntut dengan pembunuhan tingkat pertama. Saat ini, dia telah berada di tahanan khusus anak-anak. “Doa kami selalu menyertai untuk keluarga yang terlibat dalam musibah ini,” ucapnya.

Menurut McCoig, peristiwa itu terjadi di dalam rumah bocah laki-laki. Bocah itu diketahui menembak McKayla dengan sebuah shotgun milik ayahnya, Sabtu (3/10/2015) sekitar pukul 19.30.

“Keduanya bertetangga. Dan dalam lingkungan itu semua anak main bareng dan tahu satu sama lain, juga bersekolah di tempat yang sama,” ucap McCoig.

Sherrif itu tidak mengungkap detail lebih lanjut terkait peristiwa itu. Sebab, ada lima anak lain di rumah bocah laki-laki dan dua anak lain di rumah anak gadis. “Kami berusaha agar mereka tidak terluka akibat tragedi ini,” tuturnya.

Hingga saat ini, belum diketahui apa yang sedang dilakukan kedua orangtua bocah laki-laki saat penembakan itu terjadi.

Recommended for you