Episode "Bahaya Jerebu" Di Serial Ipin Upin Tuai Kecaman - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Episode “Bahaya Jerebu” Di Serial Ipin Upin Tuai Kecaman

on

Sapujagat.comVideo Ipin Upin tentang bahaya jerebu ini banyak diposting pengguna facebook asal Malaysia sehingga menjadi viral. Tapi rupanya, hal ini mengundang reaksi para warga Indonesia. Selain di facebook, di komentar di laman YouTube juga ramai berkomentar. Ada yang suka ada yang tak suka dengan tayangan Ipin Upin yang jenaka ini.

ipin upin

Episode Ipin Upin dengan judul ‘Bahaya Jerebu (asap)’ yang diunggah pada 14 September lalu membuat keramaian. Penonton dari Indonesia dan Malaysia pun saling beradu argumen. Walau sejatinya, tayangan Ipin Upin ini memberikan pelajaran positif tentang bahaya asap.

Ipin Upin harus mengenakan masker, karena kata Nenek, asap berbahaya bagi kesehatan. Ipin Upin juga bersama atu sang kakek menasihati orang-orang agar tak membakar sembarangan karena membuat bencana asap.

bahaya jerebu episode ipin upin

Poin lainnya, betapa asap mengganggu Ipin Upin yang tak bisa bermain bebas di luar. Di sekolah Ipin Upin dan teman-temannya juga memakasi masker. Ibu guru di sekolah menerangkan bahaya asap dan penyebabnya. Asap berasal dari pembakaran lahan dan hutan. Asap menyebabkan batuk dan demam. Hanya hujan yang bisa menyelesaikan bahaya asap.

 

Recommended for you