Ih ! Di Thailand Ada Hewan Jadi-Jadian, Kerbau setengah Buaya - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Ih ! Di Thailand Ada Hewan Jadi-Jadian, Kerbau setengah Buaya

on

Binatang jadi-jadian rupanya tidak hanya terjadi di wilayah Indonesia saja, namun terdapat juga didaerah Thailand. Warga disekitar desa terpencil di Wanghin, Thailand dihebohkan dengan penemuan hewan aneh yaitu kerbau setengah buaya. Mengapa bisa demikian ? apakah binatang ini merupakan sesosok manusia yang dikutuk ?

Dilansir oleh Daily Mail (06/10), si induk kerbau yang melahirkan kerbau ‘buaya’ itu sebelumnya sudah pernah beranak, semuanya sehat dan normal. Oleh karena itu, warga penasaran bagaimana bisa anak kerbau yang beru lahir itu tiba-tiba memiliki lapisan kulit bersisik khas buaya.

kerbau setengah buaya

Warga Wanghin mengatakan bila kemunculan kerbau separuh buaya itu dianggap sebagai pertanda baik oleh warga. Buktinya, mereka meletakkan sang anak kerbau di atas sebuah bangku bambu yang didekatnya diberi sesajian dan lilin. Si anak kerbau sendiri mati setelah beberapa saat lahir.

Beberapa pihak mengatakan bila kasus ini adalah contoh mutasi genetika langka. Efek mutasi yang ekstrim biasanya memang berujung pada kematian setelah lahir.

Meski kerbau tersebut telah mati, pemiliknya justru memamerkannya dengan meletakkannya di atas tikar dan sehelai selendang. Beberapa pelepah pisang dipasang di sisi kiri dan kanan jasad kerbau. Sebuah bantal juga dipasang di bagian kepalanya. Serbuk putih menyerupai bedak dan bunga warna-warni juga ditaburkan di atas jasad kerbau.

kerbau setengah buaya 1

Situs berita Thai Rath online mengatakan, kerbau aneh itu menjadi daya tarik warga sekitar meski telah mati sesaat setelah lahir. Sejumlah penduduk desa sengaja datang dan menemui pemilik hewan hanya sekadar meminta nomor undian dengan harapan bisa tertular keberuntungan.

Meskipun demikian, tidak sedikit netizen yang mengatakan bila sosok anak kerbau setengah buaya itu palsu alias hoax. Mereka menunjuk bentuk sisik-sisik hitam yang ada di tubuh anak kerbau itu adalah kulitnya yang dengan sengaja dibakar.

Recommended for you