Daftar Buah Penghilang Jerawat Super Ampuh Wajib Dicoba

42

Jerawat adalah masalah kulit yang dapat membuat seseorang menjadi tidak senang dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Pasalnya jerawat kerap kali membuat seseorang kurang percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Dikatakan jerawat mengganggu, bahkan sangat mengganggu. Banyak sekali orang yang melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan jerawat, apalagi perawatan mahal yang mengeluarkan banyak uang dan cukup tenaga. Padahal banyak sekali buah penghilang jerawat yang tentu saja harganya sangat murah, sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran bulanan.

Bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat salah satunya berasal dari buah-buahan yang segar seperti buah pepaya, strawberry, blueberry, alpukat, dan masih banyak lagi. Cara menghilangkan jerawat menggunakan buah penghilang jerawat juga sangatlah mudah, anda hanya cukup memakannya secara teratur. Akan tetapi, selain dimakan buah tersebut juga dapat dijadikan ramuan dan masker yang terbukti efektif menghilangkan jerawat.

  • Buah pepaya

Buah pepaya mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Buah pepaya merupakan buah yang sangat mudah dikonsumsi karena teksturnya yang cukup lunak, sehingga sangat mudah untuk dicerna organ pencernaan. Selain bermanfaat untuk menyehatkan tubuh dari dalam, buah pepaya juga dapat digunakan sebagai kecantikan yaitu untuk menghilangkan jerawat.

 

Caranya dengan membuat masker dari pepaya. Untuk membuat masker dari pepaya Anda hanya perlu menyiapkan buah pepaya yang sudah matang, lalu di kupas dan bersihkan. Haluskan menggunakan blender sampai benar-benar halus, oleskan pada seluruh wajah atau bagian yang terkena jerawat saja. Tunggu hingga kering atau sampai 10 sampai 15 menit, kemudian bilas atau bersihkan wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

 

  • Buah strawberry

Buah strawberry dapat menghilangkan minyak pada kulit yang dapat memicu timbulnya jerawat. Buah strawberry juga dapat melembutkan kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit mati. Buah strawberry dapat dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat, caranya siapkan beberapa buah strawberry yang telah matang. Cuci hingga bersih dan blender sampai halus menggunakan blender. Kemudian masker buah penghilang jerawat tersebut oleskan pada wajah secara merata atau hanya jerawatnya saja. Tunggu hingga mengering, kemudian bilas menggunakan air hangat, dan keringkan wajah menggunakan handuk yang lembut.

 

  • Buah jeruk

Buah yang kaya akan vitamin C ini selain untuk kesehatan tubuh juga dapat menyembuhkan jerawat. Buah jeruk memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan kulit.  Cara membuat masker dari buah penghilang jerawat yang satu ini sangatlah mudah, anda hanya cukup menyiapkan buah jeruk yang telah matang dan peras, lalu ambil airnya. Campur dengan satu bungkus gelatin hingga rata. Masukkan ke dalam lemari es hingga menjadi dingin dan setengah padat. Aduk kembali campuran jeruk dan gelatin tersebut, kemudian oleskan pada wajah atau bagian kulit yang terkena jerawat. Tunggu hingga kering atau selama kurang lebih 15 menit. Bilas menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan kapas atau handuk.

 

  • Buah alpukat

Buah alpukat mengandung lemak yang baik untuk kesehatan tubuh, selain itu buah alpukat juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Buah alpukat dapat dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat apalagi jerawat yang meradang. Cara membuat masker dari buah alpukat yaitu siapkan satu buah alpukat dan hancurkan sampai halus. Bila perlu dan agar hasilnya lebih optimal tambahkan madu lalu campur hingga rata. Oleskan pada wajah dan diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

Itulah beberapa buah penghilang jerawat. Selain mengobati dari dalam yaitu dengan di konsumsi juga dapat dijadikan masker yang menghilangkan jerawat dari luar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.