Daftar Makanan Penghilang Jerawat Terbukti Efektif

43

Makanan penghilang jerawat, Seseorang biasanya menghilangkan jerawat menggunakan produk kosmetik atau melakukan perawatan ke dokter spesialis kulit yang memakan biaya tidak cukup sedikit. Akan tetapi jika perawatan tersebut tidak dilakukan secara teratur, maka jerawat akan muncul kembali seperti musiman. Jerawat tidak mudah begitu saja kita obati karena berbagai faktor, seperti kebersihan, pola makan, hormon, dan sebagainya. Sesungguhnya melakukan pencegahan jerawat lebih baik daripada harus menunggu jerawat muncul.

Banyak sekali sebenarnya yang dapat dilakukan seseorang untuk mencegah dan menghilangkan jerawat yang dapat dilakukan sendiri. Salah satunya yaitu dengan makanan, makanan yang benar ternyata mampu mencegah serta menghilangkan jerawat. Makanan tersebut biasanya adalah makanan yang mengandung cukup gizi untuk mencegah berbagai faktor yang dapat menimbulkan jerawat.

Makanan penghilang jerawat tersebut yaitu sebagai berikut :

  • Ikan Salmon

Ikan yang tidak hidup di Indonesia ini ternyata sangat populer dan sangat digemari masyarakat dunia, khususnya masyarakat Indonesia. Ikan ini dapat diolah menjaga berbagai macam masakan, bahkan dapat di konsumsi dalam bentuk yang masih mentah. Contohnya saja makanan khas Jepang yaitu shusi.

 

Ikan salmon dapat membantu menghilangkan jerawat dari dalam, karena ikan salmon mengandung omega 3 yang dapat membuka pori-pori kulit yang tersumbat, serta dapat mencegah kulit yang kering. Untuk itu banyak-banyaklah makan ikan salmon agar jerawat bisa cepat sembuh serta tidak muncul kembali.

 

  • Teh Hijau

Teh hijau adalah teh yang sangat digemari masyarakat dunia, khususnya masyarakat Jepang. Ini karena teh hijau dipercaya mampu mencegah penuaan pada kulit. Teh ini biasanya disajikan pada jamuan makan saat pertemuan-pertemuan penting. Teh hijau juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini berfungsi untuk mencegah kuman atau bakteri yang masuk ke tubuh. Teh hijau dapat digunakan untuk mengobati jerawat karena teh hijau mampu menghalau bakteri yang menimbulkan jerawat. Sebaiknya minum teh hijau setiap hari agar jerawat hilang dan tidak akan kembali lagi.

 

  • Wortel

Wortel adalah jenis sayuran yang hampir setiap hari digunakan seseorang untuk bahan masakannya. Wortel sangat baik untuk kesehatan mata serta kulit. Wortel juga dapat membantu menghilangkan jerawat karena kandungan antioksidan serta vitamin A yang tinggi. Antioksidan dan vitamin A ini dapat membersihkan racun-racun yang ada di dalam tubuh termasuk racun yang dapat menimbulkan jerawat.

 

  • Yogurt

Yogurt adalah makanan penghilang jerawat yang mengandung zat yang dapat menghalau pertumbuhan jamur, serta dapat membuka pori-pori kulit yang tersumbat. Sehingga dapat menghilangkan serta mencegah jerawat. Yogurt adalah produk olahan dari susu yang mengandung kalsium cukup tinggi. Yogurt juga dapat di aplikasi kan ke makanan lain seperti kue, es krim, dan lain sebagainya.

 

Yogurt banyak digemari masyarakat karena rasanya yang manis serta asam-asam sedikit. Yogurt juga mengandung bakteri yang sangat baik untuk organ pencernaan. Konsumsi yogurt setiap hari atau dua minggu sekali dapat mencegah kita dari kanker usus besar.

 

  • Lemon

Lemon ternyata mengandung asam sitrat yang dapat membersihkan hati serta menghilangkan sisa asam. Lemon juga dapat membersihkan pori-pori kulit. Untuk membuat lemon menjadi obat jerawat cukup mudah. Caranya siapkan satu buah lemon dan potong tipis-tipis. Siapkan 3 sendok madu murni. Campur potongan lemon tadi dengan madu murni secara merata. Setelah itu Anda bisa menyantap nya saat siang hari di terik yang panas.

Itulah beberapa makanan penghilang jerawat yang dapat anda konsumsi setiap hari. Konsumsilah makanan-makanan tersebut untuk mencegah serta menghilangkan jerawat dari dalam. Selamat mencoba.

 

Agen Poker