Ini Khasiat Madu Untuk Wajah Dan Jerawat Anda Yang Jarang di Ketahui

61

Khasiat madu untuk wajah dan jerawat. Madu adalah obat alami yang biasanya digunakan banyak orang untuk mengobati berbagai penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang berat. Madu juga banyak digunakan untuk campuran berbagai macam masakan seperti kue, roti dan masakan yang lainnya. Hampir semua orang suka madu karena rasanya yang manis, dan dapat diaplikasikan dengan berbagai macam makanan yang pastinya rasanya akan menjadi lezat dan nikmat.

Madu juga digunakan untuk perawatan kecantikan, biasanya digunakan untuk dijadikan masker. Sebagai masker, madu dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit serta dapat menghilangkan berbagai macam masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel dan susah hilang. Madu dapat menghilangkan berbagai masalah kulit jika digunakan untuk perawatan secara teratur dan rutin. Minimal 3 kali seminggu melakukan perawatan menggunakan madu untuk wajah dapat efektif menghilangkan jerawat beserta bekasnya.

Saat menggunakan madu untuk perawatan kulit, sebaiknya gunakan madu yang murni. madu murni memiliki kandungan khasiat yang masih utuh. karena belum melalui proses pengolahan yang dicampur dengan gula, pengawet, dan sebagainya. Cara untuk mendapatkan khasiat madu untuk wajah dan jerawat sangat mudah, yaitu dengan menyiapkan madu yang baiknya masih murni. Cukup oleskan madu tersebut ke wajah secara merata. Tunggu hingga kering atau sekitar 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

Selain menghilangkan jerawat, madu juga dapat menghaluskan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Selain cara tadi dalam melakukan perawatan menggunakan madu, ada juga dapat menggunakan cara yang lain. Yaitu sebelum digunakan, panaskan terlebih dahulu madu menggunakan sendok atau peralatan masak yang lainnya. Setelah dirasa cukup panas, angkat kemudian dingin kan atau tunggu sampai hangat. Setelah hangat oleskan ke wajah seperti saat menggunakan masker pada biasanya.

Sebelum digunakan, untuk mendapatkan khasiat madu untuk wajah yang maksimal, Anda dapat menambahkan madu dengan putih telur. Caranya cukup campurkan putih telur ke madu dan aduk sampai rata. Kemudian langsung aplikasikan ke wajah untuk mengobati jerawat dan menjaga kesehatan kulit. Caranya seperti saat menggunakan masker seperti biasa.

Selain putih telur, Anda juga dapat menambahkan perasan jeruk nipis ke madu tersebut untuk digunakan sebagai masker. Betapa fleksibelnya madu sehingga dapat diaplikasikan dengan berbagai macam bahan untuk mengobati masalah kulit seperti jerawat. Anda juga dapat menggunakan madu untuk menghilangkan komedo yang biasanya bersarang di hidung. Madu adalah bahan yang sangat ringan serta sangat aman digunakan serta tidak akan menimbulkan efek samping yang berarti, karena bahannya yang alami.

Madu juga dapat mengobati berbagai macam penyakit dari dalam. Mulai dari masalah kesehatan sampai jerawat dapat diatasi dari dalam menggunakan madu. Jika konsumsi madu satu sendok sehari akan menghindarkan kita dari berbagai faktor-faktor penyebab penyakit. Konsumsi madu terbukti dapat menyehatkan badan atau tubuh, sehingga membuat aktivitas sehari-hari selalu diawali dengan semangat dan segar.

Madu sangat mudah diperoleh di pasaran, mulai dari madu murni sampai madu yang sudah di olah menjadi produk lain. Harganya pun bermacam-macam, mulai dari yang paling mahal sampai yang harga kelas kaki lima pun ada. Betapa berharganya madu sehingga banyak orang yang menjualnya di pasaran.  Untuk itu tidak ada salahnya jika kita beralih dari produk kosmetik ke bahan yang alami yaitu madu untuk menghilangkan jerawat serta untuk menjaga kesehatan kulit.

Semoga informasi khasiat madu untuk wajah dan jerawat serta kesehatan di atas bisa menginspirasi hidup cantik dan sehat alami bagi anda. Selamat mencoba.