Kantor Walkot Jaksel Kebakaran ! Inilah Keronologinya

50

Berita kebakaran kini menimpa gedung walikota Jakarta Selatan. Tidak ada angin tidak ada hujan maupun petir gedung walikota terbakar dan sontak membuat heboh sang penghuni gedung tersebut.

Kebakaran yang melanda kantor Wali Kota Jakarta Selatan pagi tadi sempat membuat panik para PNS. Untungnya api yang berkobar di lantai 13 gedung itu telah berhasil dipadamkan.

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, kebakaran itu berasal dari ruang sauna perempuan yang ada di lantai 13.

“Diduga ada korsleting lalu terbakar,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (9/10/2015).

walkot jaksel kebakaran

Beginilah keronologi kejadiannya

Peristiwa itu terjadi saat pegawai sedang berolahraga di halamam kantor Wali Kota. Namun tiba-tiba ada asap pekat membumbung dan membuat sejumlah pegawai panik.

“Kami sedang olahraga SKJ di halaman, muncul asap dari atas,” kata Tri.

Untuk mengantisipasi meluasnya kobaran api, penanganan pertama pun dilakukan dengan memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

“Sprinkle juga berfungsi, jadi tidak sampai menyebar,” ujarnya.

Namun demikian, Tri memastikan kegiatan di kantornya berangsur normal kembali setelah 28 unit mobil pemadam dikerahkan Damkar Jaksel. “Jalan terus lah, kami cuma perlu bersih-bersih akibat banyak air,” tandasnya.

Sementara itu, Kasie Humas Polsek Kebayoran Baru, Brigadir Bowo menuturkan api yang berkobar di lantai 13 tersebut berhasil dipadamkan sekira pukul 09.13 WIB.

28 unit mobil pemadam kebakaran pun diterjunkan untuk menjinakkan api tersebut. Untungnya tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun akibat peristiwa kebakaran itu, belum bisa ditaksir berapa kerugiannya.

“09.10 WIB api sudah padam dengan 28 DPK, korban nihil, materi belum bisa ditaksir, penyebab kebakaran dalam penyidikan,” tutur Bowo.