Karna Kelalaian Orang Tua, Bocah 4 Tahun di China Tewas Terjepit Eskalator - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Karna Kelalaian Orang Tua, Bocah 4 Tahun di China Tewas Terjepit Eskalator

on

Sapujagat.com – Seorang bocah 4 tahun meregang nyawa di sebuah eskalator di Stasiun Metro Hongqihegou, Kota Chiongqing, selatan-barat Tiongkok. Tubuhnya hancur saat ia terjepit di antara lantai dan pegangan eskalator yang berjalan.

Insiden tersebut terjadi pada Kamis (9/10/2015) pagi waktu setempat.
“Korban dilaporkan meninggal setelah terjepit di antara pegangan eskalator di stasiun kereta bawah tanah, Chongqing,” ujar petugas setempat, dikutip BBC.com.
Pihak berwenang menanggapi inisiden tersebut akibat kelalaian orangtua. Pasalnya, otoritas kereta api lokal (CRTA) mengatakan, sebelumnya, seorang wanita yang membawa anak berusia empat tahun dan tiga tahun meninggalkan mereka tanpa pengawasan saat membeli tiket.
bocah asal china tewas terjepit eskalator
Anak itu bermain-main dengan pegangan di eskalator, lalu ia jatuh ke sela-sela pegangan eskalator yang berputar. Beberapa saat kemudian eskalator dimatikan oleh staf stasiun.
Namun, nyawa korban tak terselamatkan meski sempat dilarikan ke rumah sakit. Petugas medis menyimpulkan korban tewas akibat luka-luka yang dialaminya akibat terjatuh di antara pegangan eskalator.
Melalui akun Weibo, CRTA juga mengatakan mereka sedang melakukan penyelidikan dan siap membantu pihak keluarga.
“Kami sangat menyesal dan sedih atas kasus ini! Kami juga ingin mengingatkan semua penumpang untuk menjaga anak-anak mereka dan orang tua ketika bepergian, lebih waspada, dan menghindari kecelakaan serupa!” pesannya

Kejadian yang menewaskan bocah itu, menambah daftar kecelakaan eskalator diu Tiongkok. Pada Juni 2015 lalu seorang ibu jatuh setelah panel logam di atas eskalator terlepas dan tubuhnya ditelah mesin tangga berjalan itu.

bocah tewas terjepit eskalator

Saat itu, berdasarkan rekamana CCTV, dia berhasil menyelamatkan nyawa anaknya, namun nahas malah menimpa sang ibu.

Recommended for you