Miliyarder Kaya Ini Memilih 1 Juta Orang Untuk Mulai Peradaban Di Mars, Tertarik ?

43

Akhir tahun ini, miliarder berharta Rp 169 triliun ini berencana memberangkatkan 100 orang ke Mars melalui perusahaan antariksa yang dimilikinya, Spacex. Perusahaan tersebut telah mempersiapkan pesawat antariksa canggih bernama Red Dragon untuk misinya ke planet merah tersebut.

Bencana dahsyat yang pernah menimpa bumi, seperti kejatuhan Asteroid raksasa, dan letusan gunung berapi besar, membuat miliarder pendiri perusahaan Paypal, Tesla Motor, dan SpaceX, Elon Musk berambisi mencari planet yang mirip dengan bumi di antara miliaran planet yang ada di galaksi Bima Sakti. Musk bahkan berniat mengirim 1 juta orang ke planet yang dipilihnya tersebut supaya dapat membuat peradaban modern seperti di bumi.

Elon Musk mengaku dengan bencana dahsyat yang pernah menimpa bumi sebelumnya, di mana telah memusnahkan banyak makhluk hidup. Mengingat hal itu, Musk ingin secepatnya untuk segera membuat peradaban di Mars.

Seorang penulis di Amerika Serikat, Tim Urban menulis dalam blog-nya, Musk menganalogikan bumi ibarat sebuah hardisk komputer, dan spesies adalah dokumen di dalam hardisk tersebut. Hardisk telah jatuh beberapa kali, dan beberapa kali itu juga dokumen terhapus.

“Anda bisa bayangkan manusia sebagai dokumen yang sangat berharga dalam hardisk tersebut. Jika dokumen tersebut sangat penting, tentu Anda akan menyalinnya pada hardisk yang lain,” sebutnya.

Seperti dikutip dari Business Insider, Senin (12/10/2015),  Musk bahkan berambisi mengirim 1 juta orang ke planet merah tersebut supaya dapat membuat peradaban modern seperti di bumi untuk menjalankan industri, membangun infrastruktur, dan mengelola keragaman genetik yang cukup, tidak bisa dilakukan dengan sedikit orang.