Resmi ! SUGBK Menjadi Stadion Di Final Piala Presdien Antara Persib Vs Sriwijaya FC

54

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa penyelenggaraan final Piala Presiden akan digelar sesuai rencana awal, yaitu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Menurut Luhut, lokasi laga final baru akan dipindah jika ada alasan yang luar biasa.

“Kapolri cerita kemarin sama saya masih di Jakarta, kecuali ada hal-hal yang luar biasa. Semua baik-baik saja,” kata Luhut, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Promotor Piala Presiden 2015, Mahaka Sport and Entertainment akhirnya memutuskan untuk menggelar laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 18 Oktober mendatang.

Selain laga final, SUGBK juga akan menjadi venue perebutan tempat ketiga antara Arema Cronus kontra Mitra Kukar, pada 17 Oktober 2015.

Pada awalnya, panitia sempat bimbang untuk menentukan stadion mana yang akan dipakai untuk menggelar pertandingan final antara Sriwijaya FC melawan Persib tersebut.

Pasalnya, Jakarta sebagai kota yang dari dulu didapuk sebagai tempat final adalah sarang salah satu organisasi suporter yang berseberangan dengan suporter Persib Bandung, salah satu tim finalis. bahkan, penunjukan stadion kebangsaan Bangsa Indonesia itu mendapat penolakan dari suporter setempat.

Dikutip dari Simamaung, kepastian ini akhirnya terjawab setelah Senin (12/10) malam, pihak Persib melalui Media Officer tim Persib Irfan Suryadireja.

Di Jakarta, Menteri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dan Kapolri pun turut memberikan kepastiannya.