Sambut Tahun Baru Islam 1437 H, Inilah Kumpulan Ucapan Kata Mutiara Dan Pantunnya

78

Menyambut hari tahun baru islam yang jatuh pada hari Rabu 14 Oktober 2015 yang disambut dengan hari libur cuti bersama ini yuk kita siapkan kata mutiara dan pantun untuk merayakannya. Tahun baru islam 1 Muharram 1437 Hijriah jatuh pada Rabu 14 Oktober 2015, inilah kumpulan ucapan kata mutiara dan pantun yang pas untuk anda kirimkan ke teman, keluarga, pacar, sanak saudara anda.

Kata mutiara dan puisi

Kata-kata mutiara ini bisa Anda pilih menyesuaikan, siapa yang hendak Anda kirim ucapan selamat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah. Ucapan untuk suami-istri maupun pacar tentu saja berbeda dengan kata mutiara dan puisi yang hendak dikirim ke atasan, anak buah maupun saudara.

Berikut ini kata-kata mutiara dan puisi ucapan selamat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah yang bisa Anda kutip sesuai dengan kebutuhan Anda:

Bintang-bintang berkedip indah, Menggoda bulan yang masih malu-malu, Selamat Tahun Baru Hijriah 1437 H , Buat engkau yang dihatiku

Bulan sabit tiba membelah awan , Bintang-bintangpun tersenyum tuk menyambut datangnya tahun baru islam……  semoga tahun ini kita dipenuhi kebaikan dan keberkahan ….. amiin …3x  Saya dan keluarga mengucapakan selamat tahun baru hijriyah 1437 H ….

Ku- ucapkan untukmu dengan senyum terindah dan hati terdalam… ” Selamat Tahun Baru Hijriah 1437 H.

Bulan sabit tersenyum ramah, Didampingi Bintang-bintang nan indah, Selamat Tahun Baru Hijriah 1437 H , Semoga Tahun ini lebih berkah

Sucikan Jiwa, bersihkan hati, mari mengucap basmalah untuk menginjak tahun baru 1437 H . semoga tahun ini menjadi tahun keberuntungan kita… amiin

Alangkah elok bulan ini, Cerah sinari Muharram…. Aku berharap di-tahun ini, semoga bisa hijrah dari amal SALAH ke amal SOLEH.

Hal yang utama dari tahun baru Hijriah adalah Hijrah atau berpindah dari kegelapan menuju cahaya islam…. dari kekufuran menuju keimanan…. dan dari maksiat kepada amal salih…… semoga kita mampu meletakan hijrah yang sebenar dengan move total kehal yang lebih baik pada tahun baru ini. amiin

Ke warung beli bawang merah, Sekalian beli bawang putih, Selamat Tahun Baru Hijriah…. Untuk engkau pujaan hatiku yang shalih..

Selamat  Tahun baru 1437 H, semoga ditahun ini, Kita diberi kesehatan umur panjang rejeki dan kemudahan dalam hidup…Amiin

Ya Allah jadikan lah tahun ini. adalah tahun yg penuhi dengan ‘bunga-kebaikan  sehingga harumnya memberi ‘kesejukan-ibadah’ untukku, keluargaku dan handai tolan.. amiiin . Selamat tahun baru ya…. •*¨*•♫

Satu tahun telah kita jalani…. semoga AMAL-KEBAIKAN kita di TAHUN lalu di terima allah SWT, selamat tahun baru hijriah 1437 H.

Happy Islamic New year 1437 H , Semoga kita selalu berada di jalan yang selalu diridhoinya, Amien…

Ke toko beli sajadah, Sekalian beli jilbab dan mukena, Selamat Tahun Baru Islam 1437 Hijriah,Semoga lebih mantap iman dan bertaqwanya

Semarak Muharram 1437 H menjadi tanda akan kesuksesan kita di tahun baru ini, met tahun baru Moslem All.

Wahai Sahabatku, pertebal iman, perbanyak ibadah, mari sambut Hijriah 1437 dengan tekad menjadi khalifah untuk kebermanfaatan bumi beserta isinya.

Meskipun tanpa kembang api, meskipun tanpa diwarnai dengan pesta-dansa, kuyakin tahun baru Hijriah lebih bermakna dari tahun baru serupa, met tahun baru 1437 H.

Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka mata dapat pemandangan, buka handphone dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat tahun baru Islam 1 muharram 1437 H

Satu tahun sudah berlalu dan entah berapa banyak dosa yang aku tumpuk atau entah berapa banyak pahala yang aku dapat.. tak bisa kuhitung-hitung karena hanya sang Khalik yang mengetahuinya, hanya ada satu do’a yang aku selalu panjatkan padaNya, “Ya Rabb, berilah hamba kesempatan dan bimbinganMu untuk bisa menjalani tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan berilah hamba tambahan usia yang barokah.. amien selamat yahun baru Islam 1437 H

Dalam sholat lebih banyak pahala, Jika dijalankan secara berjamaah, Kuucapkan dengan hati bahagia , Selamat Tahun Baru Hijriah 1437 H

Menunjukkan maksud hatiku , Walau tahun berganti baru Cintaku untukmu tetap seperti dulu , Selamat Tahun Baru Hijriah 1437 H.

Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezki & kemudahan dalam hidup. Aamiin.

Sahabat dihari pertama Muharram ini, ijinkanlah aku memohon maaf atas segala khilafku selama ini, karena aku ingin kedepannya aku tidak akan pernah berbuat kesalahan lagi, met taon baru Islam 1437 H.

Amalan yang indah berawal dari hati yang indah. Indahkan hati dengan tutur kata yang indah. Bulan muharam memang penuh dengan berkah. Yuk kita sambut Tahun Baru Hijriyah.”

Dengan.memasuki bulan muharram 1437 Hirjiyah, semoga.lebih dapat menyinari hidup.kita dengan.lebih mamantapkan beribadah kepada Allah SWT.

Selamat hijrah di tahun baru hijriyah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akherat.

Semoga lebih mantap dalam beriman & bertaqwa ditahun baru hijriyah ini & yang akan datang dari tahun-tahun sebelumnya.

Sikaf yg baik berasal.dari hati yg baik pula, bersihkan hati bersihkan dari.segala kesalahan dgn bertaubat & melakukan kebaikan dihari kemudian, selamat menyambut 1 Muharram 1437 Hijriah. Semoga kita semua dapat Hijrah kepada kehidupan dan amal yang lebih baik. Aamiin

Mari kita sambut bulan hijriyah dgn berhijrah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru Hijriyah ini rezekimu bertambah & panjang umur. Aamiin.

“Mengawali bulan hijriah adalah pindah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru islam ini rezekimu bertambah dan panjang umur.”

Semoga tahun ini lebih baik dari sebelumnya dan semoga kita adalah termasuk orang-orang yang beruntung. Aamiiin

Walaupun tiada iringan kembang api, walau sunyi dengan pesta meriah, namun tahun baru islam tetap lebih bermakna dari tahun lalu. Met tahun baru hijriah.”

“Dunia yang di penuhi fatamorgana. Menipu diri dengan keindahan syurga. Waktu berlalu tanpa terasa. Kini hadir hari yang kita damba. Selamat tahun baru hijriyah untuk sahabat tercinta.”

Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih, bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut, mari kita sambut bulan muharam yang penuh barokah.”

Inti dari tahun baru Hijriah adalah Hijrah atau movement dari yang negatif ke hal yang postif, semoga kita mampu move total ke hal yang positif pada tahun baru ini. Selamat Tahun Baru Hijriah.”

Pantun

Nah, untuk yang dibawah ini adalah pantun bertema sama, yakni ucapan selamat merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah. Ucapan melalui pantun seperti di bawah ini merupakan salah satu cara paling mudah diingat dan disukai banyak orang. Bahkan tak jarang saling berbalas pula dengan pantun.

Yang istimewa dalam pantun ini adalah, ada yang juga menceritakan kisah perjalanan para nabi. Nah, ini dia kumpulan pantun terlengkap untuk mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah:

Kapal karam bersimpul tali
Carilah benua terasa penat
Awal Muharram muncul kembali
Marilah semua berpuasa sunat

Andang api tidak berlampu
Malam terhukum petir berdentum
Dipandang sepi lihat tak mampu
Assalamu’alaikum secangkir kuntum

Keli terkapar berminggu-minggu
Menimbun busuk tenggelam jeram
Kembali menghampar pantun berlagu
Pantun sesejuk Dalam Muharram

Pangkal jeram berkabut pagi
Mendayung perahu mengharap sampai
Awal Muharram disebut lagi
Lembayung baru menyingkap tirai

Tilan gelama menimbun merah
Merah sebelah melukah ke tanah
Bulan pertama di Tahun Hijriah
Hijrah Rasulullah dari Mekah ke Madinah

Pesona Muharram kalau dikenang
Tentu kenangan menempah sejarah
Makna diharamkan atau dipantang
Iaitu peperangan dan tumpah darah

Lawa kerinting berambut basah
Tengkolok bergulung dipakai Sultan
Peristiwa penting tersebut kisah
Elok direnung sampai pengetahuan

Berulam-ulaman si buah tamar
Makan mengkelan bercicah kicap
Satu Muharram di zaman Khalifah Umar
Kiraan bulan sudah ditetap

Naluri bergema diri dibasuh
Terbuku pasrah menadah syukur
Hari pertama dan hari kesepuluh
Berlaku sejarah sudah tersohor

Berminyak sudah tubuh diparam
Ditebuk kaca mesti sakitan
kisah sepuluh Muharram
Elok dibaca melalui rujukan..

Bancuh garam sebuku basah
Kari kedera tulang bersaringan
Sepuluh Muharram berlaku kisah
Hari Asyura gemilang perjuangan

Buluh ditanam berpaut dahan
Lebat mempelam tiada bergalah
Sepuluh Muharram disebut AlQuran
Taubat Nabi Adam kepada Allah

Tumbuh mempelam menepis bidara
Kelubi berbaris rapat ke kunyit
Sepuluh Muharram tertulis perkara
Nabi Idris diangkat ke langit

Buluh ditanam selisih pinang
Merah bara jangan disentuh
Sepuluh Muharram masih dikenang
Sejarah bahtera di zaman Nabi Nuh

Disuruh menanam sibuah kelubi
Tempat berpagar kelubi bermusim
Sepuluh Muharram alkisah Nabi
Selamat dibakar Nabi Ibrahim

Rentap jerat bertimbun kelah
Jelawat merah dicelah
kelisa Kitab Taurat diperturun Allah
Kitab berdakwah Nabi Allah Musa

Muka berpeluh membaham cabai
Kerutup pedas kari kedera
Ketika sepuluh Muharram sampai
Nabi Yusuf bebas dari penjara

Tepi kukup lebat kesidang
Batu bergoyang tiada teralih
Nabi Yaakub dapat memandang
Allah Itu Penyayang dan Maha Pemulih

Tumbuhlah beri berbelit-belit
Kelubi sayup masihkan bergalah
Sembuhlah dari penyakit kulit
Nabi Ayub dipulihkan Allah

Mekarlah mulus berbuah sebelah
Berhari merebut rambutan segugus
Keluarlah Nabi Yunus Nabi Allah
Dari perut si ikanlah paus

Tumbuh mempelam berbuah lusa
Rambutan berbuah dahanlah tua
Sepuluh Muharram kisah nabi Musa
Lautan Merah belahan dua

Cucuh sekam berpisah berlumut
Embun menyerlah padi basahan
Sepuluh Muharram kisah Nabi Daud
Diampun Allah dari kesalahan

Basah halaman buluh tenggelam
Dahan terbelah tepian pagar
Kisah Nabi Sulaiman sepuluh Muharram
Dikurniakan Allah kerajaan besar

Guruh menderam kelam di hutan
Ngeri bergema membuta malam
Sepuluh Muharram dalam ingatan
Hari pertama Allah mencipta alam

Mencari kuini tumbuh terendam
Mencari delima di kebun Pak Mat
Hari ini sepuluh Muharram
Hari pertama diperturunkan rahmat

Mentari menyuluh malam yang kelam,
Seri purnama awan imbauan;
Hari kesepuluh dalam Muharram,
Hari pertama hujan diturunkan.

Beras hangus dimakan kelah,
Kelah marinya jatuh di jeram;
Arasy’ dan Luh Mahfuz dijadikan Allah,
Inilah harinya sepuluh Muharram

Ikat kail mata sebilah,
Jari melepuh bertampal param;
Malaikat Jibrail dicipta Allah,
Hari kesepuluh awal Muharram

Buluh berkatam bawa bertongkat
Terasa tongkat sedikit lekit
Kesepuluh Muharram peristiwa hebat
Nabi Isa diangkat ke langit

Pangkal pohon pasir bertimbun
Ada sawa berembun hujan
Awal tahun dan akhir tahun
Dibaca doa mohon kesejahteraan

Dalam payah mewakaf tempat
Bangga dan pasrah telus berehsan
Segenggam hidayah insaf dan taubat
Semoga berhijrah berterus-terusan

Telunjuk jari tersua ketam
Kepitnya tinggi menanti belahan
Ku pujuk sendiri jiwa yang dalam
Sakit ku pergi hati tak tahan

Pohon bumi dedalu tinggi
Pohon rimbunan terasa terang
Mohon Ummi berlalu pergi
Mohon ampunan bahasa terkurang

Cantik cantik puteri Kartini
Berselendang sutera sulam labuci
Petik petiklah jari di sini…
Pandang gumbira dalam tak benci

Nah itu semua kata mutiara dan puisi yang pas untuk menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1437 Hijriah, semoga dengan kata mutiara dan puisi ini makin membuat tahun baru islam lebih bermakna dan menebalkan iman kita.