Wow I-Doser Narkoba Jenis Baru yang Bisa di Unduh Di Play Store - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Wow I-Doser Narkoba Jenis Baru yang Bisa di Unduh Di Play Store

on

Sapujagat.com – Sebuah “narkoba digital” berupa aplikasi bernama I-Doser jadi ancaman baru. Dari beberapa review yang dibuat penggunanya di laman Youtube, stimulasi pada otak menggunakan I-Doser bisa menimbulkan efek seperti narkoba (marijuana).

Sebenarnya I-Doser hanyalah sebuah aplikasi di smartphone, tapi ternyata I-Doser bukanlah aplikasi biasa, karena siapapun yang mendengarkan gelombang suara dari aplikasi tersebut akan dibuat berhalusinasi. Banyak anak-anak yang ternyata telah kecanduan I-Doser, salah satunya adalah para murid di Mustang High School di Oklahoma.

“Reaksi orang tua para murid sama dengan saya. Yang pasti kita sangat terkejut,” ujar seorang guru dari Mustang High School seperti dikutip dari News.com.au, Senin (12/10). Belum diketahui secara pasti seberapa besar bahaya yang dapat ditimbulkan oleh I-Doser, namun sebuah analisa kecil yang telah dilakukan mengungkapkan bahwa I-Doser akan mengarah pada kecanduan yang lebih berbahaya.

Dalam website pribadinya I-Doser mengklaim sebagai produsen gelombang otak Binaural terkemuka. Produk “I-Doser telah terbukti, ilmiah dan menggunakan metode gelombang otak yang aman,” tulis I-Doser dilaman resmi mereka.

Produk proses Binaural mereka telah melalui penelitian dan pengembangan selama beberapa tahun dan kini I-Doser telah didownload oleh jutaan pengguna dan ribuan penguna telah puas. I-Doser memang memasarkan produk mereka untuk semua device mulai dari tablet, PC, MAC dan sebagainya. Produk I-doser ada yang ditawarkan free dan ada versi berbayar dengan harga US$ 37,46 untuk download di PC Windows.

I-Doser

Cara kerja I-Doser yang sangat mudah ini dapat membuat siapapun pasti akan ketagihan—kamu hanya perlu menemukan sebuah ruang gelap, pasang headphone dengan suara keras dan duduk tak bergerak. Namun yang mengejutkan ternyata pemilik I-Doser, Nick Ashton mendukung peringatan yang telah diajukan oleh sekolah Mustang.

“Kami telah mendengar itu (keluhan), dan kami setuju,” jelas Ashton. “I-Doser tidak berbahaya, benar-benar aman, tapi setiap pengguna harus menyadari bahwa I-Doser dapat menyebabkan modifikasi dari suasana hati,” tambahnya. Jadi, kita harus tetap waspada dengan I-Doser, narkoba jenis baru yang bisa di download ini.

Aplikasi I-Doser

Mengenai hal ini, Slamet Pribadi, Kepala Humas BNN (Badan Narkotika Nasional), menyebutkan belum mendapat laporan penggunaan I-Doser  di Indonesia.  Saat ini, dia menjelaskan, masih belum diketahui apakah I-Doser memang memberikan efek yang sama dengan konsumsi narkoba.

“Nanti saya cek ke lab dulu,” kata Slamet. Dia menjelaskan, jika aplikasi ini memang menghasilkan efek yang sama dengan narkoba, maka hukum mengenai penggunaan aplikasi ini harus dibuat.

Sementara itu, Kepala Subdit 4 Cybercrime Bareskrim Mabes Polri Kombes Rahmad Wibowo belum mau berkomentar dengan adanya temuan narkoba digital tersebut.

maxresdefault

“Saya masih belum tahu soal ini, jadi masih belum bisa berkomentar,” ujarnya saat dihubungi Metrotvnews.com.

 

Recommended for you