Warga 4 Desa Ketakutan Lantaran Dihebohkan Dengan Siluman Mata Merah Di Babirik Kalimantan - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Warga 4 Desa Ketakutan Lantaran Dihebohkan Dengan Siluman Mata Merah Di Babirik Kalimantan

on

Di zaman yang sudah modern ini terkadang di daerah daerah pelosok masih terdapat hal hal mistis yang mengganggu masyarakat. Di daerah daerah biasanya masih percaya akan hal hal berbau magis dan ilmu hitam sehingga terdapatlah rumor tentang siluman dan sejenisnya.

Siluman mata merah menggegerkan warga Kecamatan Babirik, sekitar 17 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Warga 4 desa di wilayah itu tak bisa tidur nyenyak pada malam hari. Mereka ketakutan dengan isu kehadiran siluman mata merah yang mengusik warga pada malam hari.

Tak ingin warga terjerumus dalam kabar yang lahir dari opini warga itu sendiri, membuat jajaran Polsek Babirik berusaha mencari fakta dan menepis isu hadirnya siluman pada pemukiman warga.

Berdasarkan informasi didapatkan Radar Banjarmasin, peristiwa  yang mengusik ketenteraman warga Babirik itu sudah berlangsung sejak Jumat (9/10) lalu hingga Selasa (13/10). Tak main-main,  warga di empat desa seperti Parupukan, Sungai Luang, Sungai Dalam dan Pajukungan, menanggapi serius kehadiran isu siluman dengan rutin melaksanakan Siskamling massal.

Kapolres HSU AKBP Abrianto Pardede SIK melalui Kapolsek Babirik Ipda Misransyah, mengakui, wilayah hukumnya dihebohkan isu siluman atau hantu mata merah berkembang hebat. Efeknya warga ramai-ramai melakoni jaga malam massal.

“Warga seakan ingin membuktikan isu tersebut dengan menangkap atau membuktikan kehadiran hantu mata merah yang mengusik desa mereka,” kata kapolsek.

Awal mula isu ini berkembang, terangnya, ketika salah satu bidan desa (Dewi, Red) melihat sesosok  yang matanya merah ketika terkena cahaya. Warga yang mendengar mengait-ngaitkan akan kehadiran mahluk halus atau siluman jadi-jadian.

“Infonya kadang ada ketukan ke rumah warga dengan keras, namun ketika dicek tak ada orang. Belum lagi kemunculan sesosok mata merah,  membuat warga semakin percaya akan adanya siluman di desanya,” urainya.

Recommended for you