Inilah Hasil Drawing Euro 2016 : Inggris Masuk Ke Grup Neraka

126

Kualifikasi Euro 2016 telah kita saksian, banyak negara yang saling ‘bunuh’ demi melenggang ke Prancis. Belanda tidak mampu menembus kualifikasi dan tidak ikut serta ke Prancis ini merupakan prestasi terburuk Belanda dengan pemain bintangnya.

UEFA sudah melakukan pembagian pot atau daftar unggulan Euro 2016. Jerman, Inggris, Portugal dan Belgia akan bergabung dengan juara bertahan Piala Eropa, Spanyol di Pot 1 alias tim unggulan putaran final Piala Eropa, Prancis 2016.

drawing euro 2016

Dalam undian akhir pembagian grup France 2016 yang akan digelar di Paris 12 Desember nanti, lima negara tersebut ditambah dengan tuan rumah Prancis tak akan berada dalam satu grup. Sementara Italia, Rusia, Swiss, Austria dan Kroasia ditempatkan di pot 2.

Penetapan ini diumumkan UEFA, Rabu (14/10), setelah memperhitungkan koefisien peringkat dan juga hasil kualifikasi Piala Eropa 2016.

Secara keseluruhan, isi pot 2 hingga keempat akan dipastikan usai babak playoff berkakhir. Sejauh ini, termasuk Prancis, baru 20 negara yang sudah lolos ke putaran final. Sementara empat tiket tersisa akan diperebutkan 8 negara lewat sepasang laga playoff.