Lantai Atas Sarinah Terbakar, Karaoke Ahmad Dhani Ludes Dilahap Si Merah

39

Lantai atas sarinah terbakar hebat tadi siang. akibatnya terdapat korban jiwa yang terkena serius luka bakar. Belum dapat dipastikan berapa kerugian yang diakibatkan.

Tempat karaoke Masterpiece milik Ahmad Dhani di lantar 14 pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat terbakar, Kamis (15/10/2015). Akibatnya dua karyawan tempat karaoke tersebut menderita luka bakar serius.

Peristiwa itu terjadi di tengah unjuk rasa ribuan buruh serikat pekerja yang digelar di depan Lapangan Silang Monas. Puluhan mobil pemadam kebakaran sedang menuju ke lokasi kejadian.

Situasi arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin terpantau ramai lancar dari kedua arah pada Kamis (15/10). Namun, untuk memadamkan api di Gedung Sarinah, mobil petugas pemadam kebakaran melewati jalur Bus Way.

Menurut info yang diperoleh kerugian akibat kebakaran itu sekitar Rp 150 juta.

“Ruangan yang terbakar 4×6 meter. Kalau taksiran Rp 7 juta, ya berarti sekitar Rp 150 juta kerugiannya,” ujar Kepala Dinas Pemdam Kebakaran DKI Jakarta, Subejo, kepada wartawan di lokasi, (15/10/2015).

Belum diketahui dugaan penyebab kebakaran terjadi. Hanya saja, sumber api berasal dari dapur dan seluruh perabotan di dalamnya hangus terbakar.

Sebanyak 22 mobil pemadam kebakaran bersiaga di lokasi kejadian. Api sudah berhasil dapat dipadamkan. Aktivitas perekonomian di Sarinah lumpuh total karena semua orang tanpa terkecuali harus dievakuasi.

Dua karyawan jadi korban

Kebakaran ini menyebabkan dua karyawan tempat karaoke tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo karena menderita luka bakar serius di seluruh anggota badannya.

“Korban sudah dibawa ke RS Abdi Waluyo, karena luka bakarnya cukup parah bisa dikatakan hampir 70 persen,” ungkap karyawan di lantai 8 Gedung Sarinah, Ninik sebagaimana dilansir Okezone.

Lebih lanjut Ninik menambahkan, api berasal dari dapur Masterpice Karaoke yang ada di lantai 14 Gedung Sarinah. “Penyebabnya dari gas yang meledak dari dapur Masterpiece,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Subejo mengatakan api sudah berhasil dipadamkan oleh timnya. Menurutnya, saat ini tengah dalam proses pendinginan.

“Sudah berhasil dipadamkan, sekarang proses pendinginan,” kata Subejo di lokasi, Kamis (15/10/2015).

Subejo memastikan, untuk lantai 14 dan 13 sudah kosong dari aktivitas karyawan. Kini, lanjutnya petugas fokus melakukan pendinginan. “Gedung dikosongkan, biasanya kalau kebakaran semua dikosongkan,” tandasnya.

Agen Poker
Loading...