Gila, Korea Selatan Juga Menyediakan Operasi Pelastik Untuk Hewan - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Gila, Korea Selatan Juga Menyediakan Operasi Pelastik Untuk Hewan

on

Korsel memang jadi salah satu negara destinasi bagi orang yang ingin memperindah diri. Orang-orang dari negara lain biasa datang ke negeri ginseng untuk melakukan hal tersebuut.

Operasi plastik yang masih menuai pro kontra di masyarakat dunia sudah menjadi tren untuk memperindah bagian-bagian tertentu dari tubuh. Ternyata, operasi plastik (oplas) tak hanya dilakukan oleh manusia, namun juga bisa kepada hewan peliharaan.

Hal tersebut ternyata menjadi tren baru di negara Korea Selatan (Korsel). Prosedur yang digunakan biasanya memungkinkan hewan kesayangan mendapatkan bentuk bagian tertentu tubuh seperti yang diinginkan sang pemilik. Memendekan erkor dan pemangkasan telinga agar runcing jadi yang populer.

Selain itu, hewan peliharaan juga bisa melakukan sejumlah prosedur lainnya seperti pengurangan lemah, hingga penghapusan kelopak mata. Harga yang dipatok pun bervariasi mulai 60 dollar hingga ribuan dollar.

“Operasi plastik untuk hewan peliharaan di masa lalu adalah untuk alasan medis, tapi hasilnya juga membuat anjing lebih tampan, dan kini pelanggan bisa mendapatkan operasi plastik untuk alasan kosmetik pada anjing mereka,” kata salah satu dokter yang tak mau disebutkan namanya dilansir Liputan6.

Sementara itu, dokter di Korsel percaya jika prosedur operasi tersebut aman dari segi medis dan etis. Namun tak semua pecinta hewan di Korsel tak setuju dengan hal tersebut. Pasalnya, manusia nantinya dianggap akan merusak keindahan natural dari hewan itu sendiri.

Dalam sebuah survei yang dilakukan salah satu berita harian di Korsel, 63 persen pecinta hewan ingin agar operasi seperti itu dilarang di Korsel.

Recommended for you