I Doser Resmi Di Tutup Oleh Kemkominfo, Inilah Fakta Menarik Mengenai I Doser

48

Sapujagat.com – Sebuah “narkoba digital” berupa aplikasi bernama I-Doser jadi ancaman baru. Dari beberapa review yang dibuat penggunanya di laman Youtube, stimulasi pada otak menggunakan I-Doser bisa menimbulkan efek seperti narkoba (marijuana).

Kementerian Komunikasi Dan Informatika (Kemkominfo) telah secara remi menutup permanen situs yang banyak disebut sebagai Obat Terlarang Digital atau yang diberi nama I Doser. Seperti yang diterbitkan sebelumnya, Kemkominfo menutup situs tersebut ditutup sementara. Namun ada kemungkinan Situs akna ditutup secara Permanen.

Wacana tentang penutupan ini diungkapkan setelah adanya pembicaraan lebih jauh dengan panel IV dalam Bidang Investasi Ilegal, Penipuan, Perjudian, Obat dan makanan serta Narkoba yang dapat terkait dengan situs tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Humas Kemkominfo Ismail Cawidu yang merasa I Doser merupakan Situs yang akan merugikan Karena Sesuai dengan Indikasi Sebagai Obat Terlarang Digital.

Dari berbagai analisa yang dilakuakn oleh Tim Ahli telah disimpulkan bahwa Situs I Doser menggunakan nama yang dilarang dan bersifat melanggar ketertiban Umum (dalam hal ini menggunakan istilah : jenis – jenis Obat Obatan Terlarang) yang susuai dengan pasal 5 UU Nomor 15 tahun 2001.

Ismail mengatakan pada hari kamis bahwa Antara penamaan yang dinamakan dengan Produk yang dijual, tidak sesuai dengan yang terjadi penipuan (menyesatkan) yang membawa dampak kerugian jual – beli dan transaksi elektronik.

Meskipun demikan belum banyak orang yang tahu cara kerja dari I doser, yang hingga saat ini disebut sebut sebagai Obat Terlarang yang berbahaya berbentuk Digital. Terlepas dari berbahaya tau tidaknya berikut ini merupakan Fakta Menarik mengenai I Doser :

 I Doser adalah Produsen Gelombang otak Binaural

Dalam situs resminya I Doser mangatakan bahwa ia adalah sebuah perusahaan yang memproduksi gelobang Binaural yangbusa diputar pada pemutar CD dan MP4. selain I Doser Juga digunakan pada Ponsel melalui aplikasi yang mereka buat tersebut.

 I Doser Dibuat dengan tujuan Untuk memanipulasi Suasana Hati

Dalan sebuah E Book yang bisa diunggah dari Situs resminya, I Doser dibuat dengan tujuan memaniupulai suasana hati seseorang yang mendengarakannya. Otak kemudian merespon gelombang yang masuk dengan memberikan sinyal atau suara ke tiga yang disebut dengan Binaural Beat.