Inilah Hasil Race MotoGP Australia 2015 : Rossi Keempat, Marquez Juara dan Lorenzo Kedua

82

Race MotoGP Australia 2015 telah usai. Terjadi persaingan juara ketat yang sangat keren. Finis di tempat keemap Valentino Rossi cukup beruntung mengingat mengawali race di nomor ke tujuh saat kualifikasi motogp Australia 2015.

Marc Marquez memenangi balapan ketat di Phillip Island, Minggu (18/10). Pebalap asal itu melintasi garis finis lebih dulu, sementara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi finis di urutan kedua dan keempat.

Jalanya balapan race MotoGP Australia 2015 :

Balapan tersebut berlangsung seru sedari awal. Marc Marquez, yang start dari urutan terdepan, harus kehilangan posisinya. Rider Ducati, Andrea Iannone, yang start dari urutan kedua, menyeruak dan langsung memimpin balapan.

Lorenzo tak jauh berada di belakangnya. Tidak lama sebelum lap pertama berakhir, Lorenzo bisa melewati Iannone dan memimpin jalannya balapan. Lorenzo sempat lama memimpin balapan dan unggul jauh atas pebalap-pebalap di belakangnya.

Pertarungan ketat malah terjadi di belakang Lorenzo di mana Iannone, Marquez, dan Rossi bergantian salip menyalip. Rossi, yang sempat tertahan di urutan keenam, perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya dan menempatkan dirinya bertarung untuk memperebutkan posisi podium.

Nyaris sepanjang balapan Rossi berusaha mati-matian untuk bisa masuk ke posisi tiga besar. Sementara, Iannone juga tidak mau kalah. Iannone bahkan sempat naik ke urutan kedua ketika dirinya menyalip Marquez, namun itu pun tak bertahan lama.

Pada lap ke-15, Marquez menorehkan catatan waktu tercepat. Ia terus memburu Lorenzo dan meninggalkan Rossi di posisi ketiga. Ini membuat Rossi harus mati-matian mempertahankan posisinya dari kejaran Iannone.

Empat pebalap terdepan itu membalap dengan jarak berdekatan di sepanjang sisa balapan. Pada lap ke-17, Iannone akhirnya naik ke urutan ketiga setelah menyalip Rossi.

Ketatnya balapan justru berlangsung di enam lap terakhir. Lorenzo nyaman berada di depan, sementara Marquez, Iannone, dan Rossi bergantian memperebutkan posisi podium.

Dua lap menjelang akhir balapan, Rossi menyalip Marquez untuk naik ke posisi kedua dan membuat pebalap asal Spanyol itu melebar ke sisi lintsan. Ketika keduanya tengah bertarung berdekatan, Iannone ambil kesempatan. Ia menyalip keduanya untuk bisa naik ke urutan kedua.

Namun, posisi Iannone di urutan kedua pun tidak aman. Tak lama setelahnya, Rossi kehilangan posisi, Marquez naik ke urutan ketiga. Dan tak lama setelahnya, Marquez sukses menyalip Iannone. Petaka pun terjadi buat Rossi karena ia kembali ke posisi keeempat.

Lorenzo yang berada di posisi terdepan pun tidak aman. Di lap terakhir, posisinya semakin dihantui oleh Marquez. Beberapa tikungan menjelang akhir balapan terjadi duel ketat: Lorenzo vs Marquez di posisi satu dan dua, serta Iannone vs Rossi di posisi tiga dan empat.

Tepat sebelum melewati trek lurus menuju garis finis, Marquez sukses melewati Lorenzo dan finis lebih dulu. Sementara, Rossi gagal memenangi duel dengan Iannone dan akhirnya harus puas finis di urutan keempat.

Agen Poker
Loading...