Gunung Lawu Kebakaran, 6 Pendaki Tewas dan 2 Kritis

51

Informasi dari BNPB Kabupaten Magetan, tercatat enam orang pendaki dikabarkan tewas dalam peristiwa tersebut. Sampai berita ini diturunkan, tim SAR masih mengevakuasi para korban.

Enam pendaki dikabarkan tewas dalam kebakaran Gunung Lawu, Minggu (18/10/2015). Si jago merah juga disebut telah membuat belasan pendaki lainnya.

Keluarga Eko Nurhadi asal Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, salah satu dari korban luka bakar dalam peristiwa tersebut. Padahal, mereka sejatinya mendaki Gunung Lawu untuk mengisi akhir pekan.

Namun nahas, saat itu puncak Gunung Lawu sedang mengalami kebakaran. Alhasil keluarga Eko terjebak dikelilingi api hingga tak bisa menyelamatkan diri.

Menurut Sugiyanto, kerabat Eko asal Ngawi, Eko Nurhadi bersama lima anggota keluarganya diketahui mendaki Puncak Lawu. Keluarga, kata Sugiyanto,  kaget mendengar Eko bersama keluarga lainnya Yani Marwan, Novi, Nanang, dan dua nama yang belum diketahui identitasnya menjadi korban kebakaran.

Saat ini Eko Nurhadi dalam perawatan medis di Rumah Sakit Sudono, Kota Madiun. Sementara, anggota keluarga lainnya dirawat di rumah sakit di Kota Ngawi dan Solo, Jawa Tengah.