Inilah Video Andrea Iannone Yang Menabrak Burung Camar di Phillip Island

84

Race MotoGP Australia 2015 telah usai. Terjadi persaingan juara ketat yang sangat keren. Finis di tempat keemap Valentino Rossi cukup beruntung mengingat mengawali race di nomor ke tujuh saat kualifikasi motogp Australia 2015. Dari Hasil final race di GP Australia 2015 kemarin terdapat hal yang tidak biasa yaitu seorang pembalap motogp menabrak seekor burung camar.

andrea iannone tabrak burung camar

Dalam balapan tersebut, ternyata ada cerita unik untuk pembalap tim Ducati, Andrea Iannone. Rider asal Italia ini memang tampil sangat bagus kemarin dan bersaing dengan pembalap seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, hingga mengalahkan Valentino Rossi di peringkat ketiga. Namun bukan karena itu namanya sempat jadi perbincangan.

Pada lap kedua balapan, ada kejadian unik yang melibatkan Iannone. Pasalnya secara tak sengaja Iannone menabrak seekor burung camar. Awalnya burung tersebut sedang ‘jalan-jalan’ di lintasan balapan, namun dikejutkan dengan serbuan para pembalap. Namun saat hendak terbang, justru ada Iannone datang dan menabrak burung tersebut.

Iannone yang sebelumnya memimpin balapan pun disalip oleh Lorenzo. Sementara itu, burung camar tersebut terpental dan tergeletak di sisi jalan.

jelas saja momen tersebut langsung menjadi bahan pembicaraan di sosial media seperti, Twitter, Facebook, ataupun Instagram. Menurut Twitter resmi MotoGP, bagian fairing motor milik pembalap berjuluk The Maniac Joe tersebut ternyata pecah akibat insiden tersebut.

Sepanjang musim 2015 ini, Iannone memang kerap menyajikan perlawanan kepada pembalap-pembalap seperti Marquez, Lorenzo, dan Rossi. Di papan klasemen, Iannone berada di peringkat empat dengan koleksi 188 poin. Sudah tiga kali, ia naik podium musim ini.

Lihat video Andrea Iannone menabrak burung camar disini :

https://youtu.be/5CUOPBDtDjI