Keren ! Bocah Pengamen Si Asep Yang Mampu Menguasai 7 Bahasa

56

‘Don’t look the book just the cover’ mungkin inilah pribahasa yang pas untuk seorang bocah pengamen si Asep yang mampu menguasai 7 bahasa asing. Sebagai seorang pengamen si Asep tidak berarti belajar, dirinya begitu giat belajar sehingga bisa menguasai 7 bahasa asing.

Seorang bocah pengamen Jakarta menguasai 7 bahasa asing, yakni Inggris, Jepang, Rusia, Prancis, Spanyol, Jerman, dan Italia. Pengamen remaja bernama Asep Jensen ini mengamen untuk mengumpulkan uang agar bisa melanjutkan pendidikannya.

Pengamen Asep mengaku sebagai warga Pancoran Mas, Depok Jawa Barat. Asep sangat lancar menyanyikan lagu berbahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol dan Rusia.

Kontan saja, aksi Asep menjadi perhatian para pecinta Mie Aceh di kawasan Pasar Minggu, Jaksel.

“Please give me some money, because i want to save for school. Maaf bukan saya sombong, bisa menguasai 7 bahasa asing,”  demikian isi tulisan di secarik kertas putih yang disodorkan Asep setiap kali memulai aksinya sebagai pengamen.

ABG berusia 17 tahun berbadan kurus berkulit gelap tersebut tanpa malu-malu memperkenalkan dirinya dengan bahasa Inggris dengan lancar.

“Saya belajar bahasa asing ini dari kamus, tidak sampai kursus,” tutur Asep, seperti dilansir Nonstop, Senin (19/10/2015).

Asep terpaksa putus sekolah saat kelas dua SMP lantaran tidak memiliki biaya. Dengan mengumpulkan uang dari hasil mengamen, dia berharap mampu melanjutkan pendidikannya hingga sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Apakah nasib Asep akan setenar Tegar si pengamen cilik dari Bandung, Jawa Barat? “Saya hanya mencari rezeki. Urusan tenar atau tidak tergantung Allah,” bebernya.