Desember Jadi Akhir Dunia? Inilah Komentar Para Ilmuwan

64

Sapujagat.com – Sebelumnya, dunia-diperkirakan terjadi pada periode antara 22-28 September-muncul dalam perkiraan di berbagai blog dan situs. Hari-hari itu ditandai sebagai waktu kemungkinan bencana terjadi. Kini muncul ramalan kiamat lainnya yang menyebut akhir dunia itu terjadi pada Desember.

Menurut informasi yang dihimpun BeforeItsNews.com, tanggal terbaru terkait terjadinya kiamat adalah sekitar bulan Desember. Mereka mengklaim memiliki tanggal yang lebih akurat tentang kiamat.

BeforeItsNews mengatakan ada ratusan video yang menunjukkan ‘tanda-tanda akhir zaman’, dan beberapa artikel yang berkaitan dengan tanggal kiamat dengan informasi paling mutakhir.

Salah satunya adalah tentang adanya sebuah planet berbahaya yang dikenal di zaman kuno sebagai Nibiru. Planet dengan berbagai julukan seram, seperti Planet X; The Destroyer; Wormwood; The Frightener; The Terrible Comet; Hercolubus, ini tampaknya sedang menuju Bumi. Planet itu akan berbenturan dengan Bumi pada Desember 2015.

Pengusung teori tentang kiamat memperkirakan planet, yang mereka klaim adalah planet kesepuluh dari sistem tata surya kita, memiliki siklus selama 3.600 tahun. Setiap kali planet itu melintasi Bumi, menurut BeforeItsNews, bencana terjadi.

Dan masalah menjadi tambah buruk, ketika masyarakat umum, yang mendengar berita ini, cenderung meremehkannya. Padahal ini adalah hal nyata yang ditutup-tutupi oleh pemerintah di negara-negara maju.

Sebuah kelompok yang menamakan dirinya Brussells Sprouts dalam posting blog menyatakan: “Kami sedang berhadapan dengan salah satu rahasia terbesar dalam sejarah umat manusia, dan itu sudah mulai terungkap, karena ada persaingan yang sangat sengit.”

Brussells mengatakan planet yang akan berbenturan dengan Bumi itu sering terlihat. “Anda mungkin telah melihatnya. Jika Anda melihat gumpalan di sebelah matahari ketika mengambil foto, itu bisa jadi planet yang mematikan tersebut.”

planet nibiru

Namun, ramalan ini tidak didukung oleh ilmu pengetahuan konvensional. Planet X atau Nibiru pertama kali ditemukan oleh Nancy Lieder pada 1995.

Dia menggambarkan dirinya sebagai ‘penghubung’ dengan kemampuan untuk menerima pesan dari alien yang mendiami sistem bintang Zeta Reticuli melalui implan di otaknya.

Teori ini telah banyak diterima oleh berbagai kelompok pengusung teori kiamat, yang menghubungkan Nibiru ke ramalan kiamat tahun 2012. Mereka berpikir bahwa akhir dari Kalender Maya memberi sinyal kemungkinan tabrakan Bumi dengan Planet X, atau dikenal sebagai Nibiru.