Bu DYL Resmi Ditangkap KPK, Kerabat Benarkan Penangkapan - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Bu DYL Resmi Ditangkap KPK, Kerabat Benarkan Penangkapan

on

Sapujagat.com – Ketua Fraksi Hanura di DPR, Nurdin Tampubolon, membenarkan bahwa anggota F-Hanura berinisial DYL ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Memang jelas dia ditangkap, kasusnya apa saya belum tahu,” kata Nurdin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/10/2015) malam.

Seorang kerabat dari anggota DPR RI inisial DYL bernama Iwan Gunawan telah memastikan bahwa yang ditangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi adalah kerabatnya. Ia datang ke Gedung KPK, Rabu (21/10/2015) dini hari bersama empat temannya.

“Saya dan teman-teman sih, ingin memastikan apakah Bu DYL benar. Dan katanya iya, benar seperti itu,” ujar Iwan di Gedung KPK.

Namun, Iwan belum dapat bertemu dengan DYL karena masih menjalani pemeriksaan intensif oleh petugas KPK. Iwan mengatakan, mereka baru mendapatkan kepastian status DYL setelah KPK usai melakukan pemeriksaan.

“Daripada menunggu lama, kami kembali,” kata Iwan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (20/10) petang. Kali ini, tangkapan komisi antirasuah itu adalah anggota DPR berinisial DYL dari Fraksi Partai Hanura.

Informasi yang dihimpun JawaPos.Com menyebut OTT itu digelar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 18.45. Dugaan sementara, OTT itu terkait kasus suap.

Berdasarkan informasi, KPK tidak hanya menggelandang DYL. Sebab, ada lima orang lainnya yang ikut ditangkap.

Suap itu diduga terkait dengan tindak pidana korupsi dalam megaproyek pioritas di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji membenarkan bahwa anak buahnya telah menangkap beberapa orang, yang salah satunya merupakan anggota DPR RI.

“Memang benar ada OTT dan telah diamankan sekitar enam sampai tujuh orang yang diduga melibatkan anggota DPR RI,” kata Indriyanto melalui pesan singkat, Selasa (20/10) malam.

Anto -sapaan Indriyanto- mengungkapkan, saat ini penyidik KPK masih memeriksa semua yang tertangkap dalam OTT. KPK memiliki waktu kurang dari 24 jam untuk menentukan status tangkapan mereka.

“Dan sekarang  dalam proses pemeriksaan. Sesuai aturan hukum 1×24 jam di KPK,” pungkasnya.

Recommended for you