Dapat Hukuman, Rossi: “Gaya Balapan Marquez Menyusahkan!”

39

Sapujagat.comMotoGP Malaysia 2015 begitu sangat panas, duel antara  Valentino Rossi dan Marc Marquez mampu mensajikan pertarungan yang sangat seru. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus mengakhiri balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015), lebih awal. Dia terjatuh pada lap ketujuh setelah bersaing ketat dengan Valentino Rossi.

Akibat Insiden Rossi vs Marquez, Hukuman untuk rossi mendapatkan penalti tiga poin, bukan berupa pengurangan poin di klasemen. Penalti tersebut mengharuskan The Doctor mengawali balapan di seri selanjutnya, Sirkuit Valencia dari grip paling belakang.

“Di tikungan 14 saya coba untuk melebar agar dapat jalur yang lebih baik. Saya ingin memperlambat laju Marquez sebab gaya balapannya menyusahkan saya,” kata Rossi sebagaimana dikutip dari Motorsport.

“Saya tak tahu jika dia terjatuh di saat itu juga. Yang jelas saya malu karena seharusnya saya bisa bertarung dengan Jorge Lorenzo. Kami kehilangan beberapa poin dan balapan di Valencia nanti akan berjalan lebih sulit,” lanjut pembalap berkebangsaan Italia ini.

Sebelumnya, dalam balapan yang berlanggung hari Minggu (25/10/2015) siang ini, kedua pembalap memang terlibat duel sengit dalam memperebutkan posisi ketiga. Saking panasnya pertarungan antar kedua pembelap ini, insiden pun tak terindahkan.

Valentino Rossi terlihat menahan laju motornya saat di tikungan ketika Marquez hendak menyalipnya dari sisi kiri. Benturan pun tak dapat di hindari, hingga akhirnya Marc Marquez keluar jalur dan terjatuh. Menanggapi hal ini Rossi memiliki pembelaan mengenai insiden yang melibatkan dirinya dengan pembalap Mark Marquez.

Agen Poker
Loading...