Inilah Alasan Valentino Rossi Tendang Motor Mark Marquez

38

Sapujagat.comMotoGP Malaysia 2015 penuh drama dan kejadian di race ini, kejadian itu adalah tendangan kaki Valentino Rossi kepada motor Marc Marcquez sehingga Marcquez terjatuh dan tidak bisa melanjutkan race.

Pada hari kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (24/10/2015), para pebalap MotoGP menjalani sesi latihan bebas ketiga dan keempat sebelum turun pada sesi kualifikasi.

Alasan Valentino Rossi Tendang Motor Mark Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali jadi sorotan pada dua sesi tersebut. Terhitung dua kali Marquez berada di belakang Rossi, dan membuat pebalap Itailia tersebut kesal. Apakah Marquez melakukan hal tersebut dengan sengaja?

“Pada sesil latihan bebas ketiga, saaya melakukan putaran yang bagus dan itu penting untuk bisa langsung ikut kualifikasi kedua,” kata Marquez menjelaskan saat konferensi pers Sabtu sore.

“Saya melihat Valentino sangat, sangat jauh di depan. Lalu, ketika keluar dari tikungan 9, dia melambat, saya juga,” aku Marquez.

Karena merasa sudah punya catatan waktu yang cukup untuk langsung ikut kulaifikasi kedua, Marquez memilih untuk tetap pelan dan berada di belakang Rossi.

Rossi terlihat geram karena Marquez tidak juga melewatinya. Bahkan mereka berdua sampai melewati beberapa pebalap lain yang juga melambat. Rossi akhirnya memutuskan memacu motornya lagi.

“Pada latihan keempat, saya keluar dari pit, dan Rossi melewati saya. Lalu di tikungan 4, karena alasan tertentu, dia melebar lalu berhenti. Pada saat itu, saya terus memacu motor saya karena bukan target saya (untuk mengikuti pebalap lain),” ujar Marquez menjelasakan.

Ketika diberi kesempatan untuk menceritakan apa yang terjadi, Rossi memilih menjawab singkat.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu ingat apa yang terjadi, tetapi saya setuju dengan Marc. Tidak ada yang aneh. Hanya saja, pada sesi latihan ketiga dia tidak mau melewati saya, tetapi itu normal, bisa terjadi kapan saja,” ujar Rossi.

Marquez dan Rossi akan memulai balapan dari baris terdepan, di posisi start kedua dan ketiga. Kedua pebalap ini jadi sorotan setelah Rossi menuduh Marquez telah membantu Jorge Lorenzo meraih poin lebih banyak darinya pada GP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu.

Agen Poker
Loading...