Inilah Jawaban Rossi Pada Insiden Rossi Tendang Motor Marquez

72

Sapujagat.comMotoGP Sepang 2015 penuh drama dan kejadian di race ini, kejadian itu adalah tendangan kaki Valentino Rossi kepada motor Marc Marcquez sehingga Marcquez terjatuh dan tidak bisa melanjutkan race.

Pada hari kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (24/10/2015), para pebalap MotoGP menjalani sesi latihan bebas ketiga dan keempat sebelum turun pada sesi kualifikasi.

Sebelum seri Sepang ini, The Doctor sempat menuding Marquez membantu Lorenzo dalam perebutan gelar juara MotoGP 2015 saat melakoni balapan di Phillip Island pekan lalu. Hal tersebut terlihat dari aksi Marquez yang ‘bermain’ dengan kecepatan motornya hingga akhirnya keluar sebagai juara.

Sejak awal balapan Sepang, Rossi dan Marquez memang sudah terlibat pertarungan yang sangat sengit. Saat Pedrosa dan Lorenzo berada di dua terdepan, Rossi beberapa kali disalip dan menyalip Marquez. Puncaknya saat memasuki tikungan ke-14 pada lap ke-7, Marquez yang mencoba menyalip Rossi justru terjatuh.

video Rossi tendang motor Marcquez

Seusai balapan, Valentino Rossi membela diri dari Insiden tendang motor marquez. Ia mengatakan jika  posisi Marquez terlalu dekat dengan dirinya.

“Saya kehilangan banyak waktu karena bersaing dengan Marc. Di tikungan 14, saya mencoba sedikit melebar untuk mendapatkan jalur yang kebih baik, dan membuat dia melambat karena dia menyulitkan saya,” kata Rossi.

video marquez jatuh karna rossi

“Sayangnya, saya tidak tahu, dia lalu mendekati saya. Sayang sekali karena dalam balapan normal, saya bisa bersaing dengan Jorge. Saya juga kehingangan beberapa poin. Di Valencia nanti akan jadi lebih sulit,” ujar pebalap 36 tahun tersebut.

marquez jatuh

Beberapa waktu lalu, Rossi dan Marquez juga terlibat insiden di MotoGP Belanda.

Inilah video Rossi tendang motor Marcquez hingga terjatuh