Insiden Rossi Tendang Marquez, Pedrosa: "Aksi Tendangan Rossi Mengecewakan" - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Insiden Rossi Tendang Marquez, Pedrosa: “Aksi Tendangan Rossi Mengecewakan”

on

Sapujagat.com – Balapan MotoGP seri Malaysia di Srikuit Sepang berlangsung seru dan dramatis, Minggu (25/10/2015). Dani Pedrosa finish tercepat di depan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Pedrosa yang start di posisi terdepan mempertahankan posisinya sejak start hingga balapan berakhir.

Dani Pedrosa, menyayangkan drama dan insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Di mata Pedrosa, drama seperti itu tak baik bagi MotoGP, terutama jelang musim balapan berakhir.

Sebelumnya, terjadi insiden antara Rossi dan Marquez, di putaran ketujuh. Rossi menendang Marquez sehingga terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

“Saya baru mendapatkan kesempatan untuk melihatnya; ini tidak baik — saya kira ini bukan hal baik. Ini tidak bagus untuk kejuaraan, tidak bagus untuk kami semua, dan saya kira ini tidak bagus untuk Valentino, untuk Marc, Jorge, atau saya — meskipun saya tidak terlibat,” kata Pedrosa seperti dikutip dari Crash.

Pedrosa kemudian menuturkan bahwa ia menyadari ada intensitas tinggi antara Rossi dan Marquez mulai dari sesi konferensi pers dua hari jelang balapan, dan juga pada sesi latihan bebas.

Pebalap Spanyol itu kemudian mencoba menganalisis tindakan Rossi dan Marquez yang terlibat dalam aksi salip menyalip sejak putaran keempat. Menurutnya, Rossi melakukan manuver-manuver karena ia menginginkan balapan yang tenang untuk bisa mengejar Jorge Lorenzo di tempat kedua.

Sementara itu, menurut Pedrosa, Marquez juga menginginkan podium sehingga membalap tak kalah sengit dari Rossi.

Pedrosa kemudian menyoroti tingkah Rossi yang menendang Marquez sehingga terjatuh di putaran ketujuh.

“Yang saya lihat dari manuver terakhir; saya kira ketika Anda berada di posisi dalam, maka Anda bisa bergerak selebar mungkin karena pebalap di posisi dalam selalu mendapatkan keuntungan. Normalnya, yang berada di posisi luar akan mengerem.”

“Saat itu saya lihat kecepatan sudah sangat rendah, Marc memahami hal itu dan sepenuhnya mengerem, dan menanti Valentino membelok.”

“Tapi ada satu momen ketika kaki Valentino bergerak dan March jatuh. Saya tidak mengerti mengapa kakinya bergerak ke arah sana. Sayangnya, ini bukan hal bagus dan saya sangat kecewa dengan hal itu.”

Pedrosa sendiri lega ia berada di depan dan tidak terlibat dalam insiden tersebut. Baginya, kemenangan di Sirkuit Sepang adalah hadiah bagi orang-orang yang berada di sampingnya melewati masa-masa sulit.

“Sangat spesial bisa memenangi satu balapan basah (di Motegi) dan satu balapan kering.”

Klasemen sementara MotoGP 2015:

POSITION RIDER TEAM POINTS
1 Valentino Rossi Yamaha 312
2 Jorge Lorenzo Yamaha 305
3 Marc Marquez Honda 222
4 Dani Pedrosa Honda 190
5 Andrea Iannone Ducati 188
6 Bradley Smith Yamaha 171
7 Andrea Dovizioso Ducati 153
8 Cal Crutchlow Honda 118
9 Danilo Petrucci Ducati 107
10 Pol Espargaro Yamaha 103
11 Aleix Espargaro Suzuki 97
12 Maverick Vinales Suzuki 92
13 Scott Redding Honda 83
14 Yonny Hernandez Ducati 53
15 Hector Barbera Ducati 33
16 Alvaro Bautista Aprilla 29
17 Loris Baz Yamaha Forward 28
18 Stefan Bradl Yamaha Forward 17
19 Jack Miller Honda 17
20 Nicky Hayden Honda 16
21 Eugene Laverty Honda 9
22 Michele Pirro Ducati 8
23 Mike di Meglio Ducati 8
24 Katsuyuki Nagasuga Yamaha 8
25 Hiroshi Aoyama Honda 5
26 Takumi Takahashi Honda 4
27 Toni Elias Forward Yamaha 2
28 Alex de Angelis ART 2

Recommended for you