Moto GP Sepang 2015 : Tendangan Maut Rossi Jatuhkan Marc Marcquez, Pedrosa Jadi Juara

50

Baru saja kita saksikan adu balap Moto GP di Sepang Malaysia 2015. Penuh drama dan kejadian di race ini, kejadian itu adalah tendangan maut yang diberikan oleh Valentino Rossi kepada motor Marc Marcquez sehingga Marcquez terjatuh dan tidak bisa melanjutkan race.

Balapan MotoGP seri Malaysia di Srikuit Sepang berlangsung seru dan dramatis, Minggu (25/10/2015). Dani Pedrosa finish tercepat di depan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Pedrosa yang start di posisi terdepan mempertahankan posisinya sejak start hingga balapan berakhir.

Namun bukan kemenangan Pedrosa jadi cerita paling menarik pada balapan kali ini. Adalah insiden ‘unfair’ Rossi yang jadi pembicaraan. Yah, pada lap ke-7 Rossi melakukan tindakan curang dengan sengaja menjatuhkan Marc Marquez.

Ceritanya berawal dari persaingan ketat kedua pembalap untuk memperebutkan posisi tiga. Sejak lap 5 sampai 7 keduanya silih berganti berada di posisi tiga dan empat. Pada lap ini, Marquez beberapa kali melakukan manuver yang nampaknya membuat Rossi kesal. Rossi terlihat sempat mengayunkan tangannya dan mengajak Marquez battle.

Akhirnya, Rossi melampiaskan kekesalannya. Saat berada sedikit di depan Marquez, The Doctor nampak sengaja menunggu Marquez dan saat motor keduanya nyaris berdempetan, Rossi menjatuhkan Marquez. Dalam tayangan lambat, nampak jelas Rossi sengaja menggerakkan kaki kirinya dan menyenggol pembalap Repsol Honda itu hingga terjatuh.

Race Direction akan melihat ulang insiden tersebut dan membuat keputusan selanjutnya. “Jelas bahwa Valentino dengan sengaja menendang motot Mark. Jadi, kita lihat keputusan pada akhir balapan nanti,” kata Livio Suppo, Kepala Tim Repsol Honda, yang diberitakan Crash.net

Marquez pun tidak melanjutkan balapan dan memilih masuk pit. Sementara Rossi nyaman di posisi 3 namun nampak sulit mengejar Pedrosa dan Lorenzo di posisi 1 dan 2. Posisi ini terus bertahan hingga finish. Rossi pun naik podium.

Agen Poker
Loading...