Kasian, Wanita Cantik Ini Tewas Dalam Kapsul Pendingin

40

Cryotherapy merupakan perawatan alternatif untuk seluruh tubuh dengan sensasi dingin menggunakan nitrogen cair. Penggunanya hanya berdiri dalam kapsul dan disemprot dengan cairan nitrogen dengan suhu minus di bawah 110 derajat selama 2 sampai 4 menit.

Cryotherapy kerap digunakan oleh atlet sebagai alternatif untuk mandi es guna meringankan nyeri otot. Selain itu juga dipasarkan sebagai perawatan terapi anti-penuaan.

Naas bagi wanita cantik yang bekerja di Amerika Serikat (AS). Ia tewas terjebak di dalam ruangan perawatan berbentuk kapsul untuk cryotherapy, perawatan kesehatan populer bagi atlet dan selebriti.

Jasad wanita cantik bernama Chelsea Ake itu ditemukan oleh rekan-rekannya, di salah satu kapsul cryochamber di salon Rejuvenice di Henderson, Nevada.

“Chelsea yang berusia 24 tahun itu berada 10 jam terjebak dalam kapsul setelah gagal mematikannya,” tutur polisi setempat, Senin (26/10/2015).

Polisi bersama pejabat Kesehatan dan Keselamatan Kerja mengatakan, wanita cantik itu menggunakan mesin tanpa bantuan ketika tengah menutup toko. Kecelakaan itu sepertinya terjadi akibat ia kehabisan napas.

Malangnya karena tak ada kamera di ruangan kapsul itu, sehingga satu-satunya orang yang tahu apa yang terjadi di sana adalah Chelsea. Wanita cantik itu bekerja sendirian di salon yang baru dibuka pada bulan Juli 2015.