Keren ! Jokowi Batalkan Kunjungan Ke AS Untuk Pantau Asap Di Tanah Air

43

Urusan asap di tanah air memang belum selesai. Presiden dan kabinetnya belum menyelesaikan hilangnya polusi asap dan menimbulkan banyak penderitaan bagi para warga.

Presiden Jokowi membatalkan sejumlah agenda ke Silicon Valley, San Fransisco. Pembatalan itu karena Jokowi akan pulang lebih cepat untuk memantau penanganan kabut asap.

“Saya telepon Menko Polhukam tanya titik api. Paling banyak di Sumsel dan Kalteng. Kalteng 366, Sumsel 146 dan tempat-tempat lain. Oleh sebab itu karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang berkaitan dengan dampak kesehatan karena dampak sosial, saya memutuskan membatalkan ke West Coast dan kembali ke Indonesia,” kata Jokowi di Blair House, Washington DC, Amerika Serikat, Senin (26/10/2015).

Jokowi mengatakan sepulangnya ke tanah air, dia segera meluncur ke Sumsel atau Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Informasi yang diterima Jokowi, pagi ini di Riau dan Kalteng sudah hujan.

“Jam ke jam saya ikuti terus, untuk memastikan pelayanan di bidang kesehatan. Agar korban penanganan berjalan baik saya menuju Kalteng dan Sumsel,” katanya.

“Untuk ke West Coast, berkaitan dengan kerjasama tekonologi informasi dan ekonomi kreatif saya tugaskan menteri-menteri terkait, Menkominfo Menteri Perdaganan, BKPM, Kepala Badan Ekonomi Kreatif untuk meneruskan ke West Coast untuk bertemu CEO di sana,” papar Jokowi.

Jokowi akan kembali Rabu 27 Oktober. “Besok kembali” katanya.